2 Wisatawan Pantai Glagah Hilang Tenggelam, Korban Kakak Beradik -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

2 Wisatawan Pantai Glagah Hilang Tenggelam, Korban Kakak Beradik

Minggu, 27 Maret 2022

Tim SAR melakukan pencarian dua korban tenggelam di Pantai Glagah.


KULONPROGO  - Dua wisatawan yang tengah berlibur di Pantai Glagah, Kulonprogo hilang terseret gelombang, Minggu (27/3/2022). Hingga kini tim SAR bersama sejumlah relawan dan TNI/Polri masih melakukan pencarian.  


Dua korban hilang berstatus kakak beradik, Ivander Tristan Zahwan (9) dan Oktafiansyah Rahmadan Zahwan (18), warga Jalan Gedong Kuning, No 58, Kotagede Yogyakarta.  


“Benar ada dua wisatawan di Pantai Glagah yang hilang terseret gelombang,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, Minggu (27/3/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Musibah ini berawal saat kedua korban dan keluarganya sedang berlibur di Pantai Glagah. Awalnya mereka hanya duduk-duduk di pinggir pantai. Namun datang gelombang besar yang menyeret Tristan sampai di  bibir pantai.


Melihat adiknya terseret, Oktafiansyah berusaha menolong dengan menarik korban. Awalnya sudah berhasil menarik tangan Tristan dalam genggaman. Namun ada gelombang besar yang menyeret keduanya ke tengah dan mereka terlepas.


Kejadian inipun dilaporkan kepada petugas Tim SAR yang ada di lokasi. Namun korban sudah tidak kelihatan dan tenggelam.


“Saat ini masih dilakukan pencarian di sepanjang pantai. Kami sudah berangatkan satu tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue,” katanya.  Kordinator Sar Satlinmas wilayah 5 Glagah, Aris Widyatmoko mengatakan, ombak saat ini masih besar. Tim SAR sudah beberapa kali memberi imbauan kepada para pengunjung agar tidak mandi dilaut. Namun banyak yang bandel dan tetap mandi.  


“Hingga saat ini kedua korban sedang dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan,” ujarnya.(*)