Ada Tiga Agenda Penting pada Acara Perpisahan SMK 1 Solsel -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Ada Tiga Agenda Penting pada Acara Perpisahan SMK 1 Solsel

Rabu, 30 Maret 2022
Pengalungan medali ileh kepala sekolah SMKN1 Efrisol didampingi ketua kokite dan ketua MS, pertanda wisuda kepada siswa siswi SMKN 1 Solok Selatan. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com - Tiga agenda digelar di SMKN 1 Solok Selatan, Perpisahan dengan siswa siswa, perpisahan dengan salah seorang guru yang pensiun dan melepas siswa Praktek Kerja Lapangan PKL gelombang kedua. 


Perpisahan di SMKN 1 Solok Selatan ini dihadiri seluruh pengurus komite, seluruh orang tua siswa yang tamat, Rabu (30/3/2022).


Kepala sekolah SMKN 1 Solok Selatan Efrisol dalam laporannya menyampaikan, tiga agenda besar digelar dibsekolah ini. Pertama perpisahan dengan siswa, perpisahan dengan guru yang pensiun, dan pelepasan siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL).


Siswa yang lepas pada tahun ajaran 2021-2022 ini sebanyak 269 orang dan pada tanggal 3 Juni nanti penentuan kelulusanya. Perpisahan dengan guru yaitu Harizon, memasuki masa pensiun, kemudian siswa yang PKL tahap kedua ini sebanyak 140 orang, dengan lima jurusan. 


Lima jurusan itu diantaranya Akuntansi, Otomatrisasi atau perkantoran, Bisnis Daring, Perhotelan, TKJ. 


Tamatan dari sekolah kejuruan ini boleh tidak kuliah, boleh, SMK itu bisa masuk kemana mana, termasuk masuk ke Diploma. 


Kami ingat pesan dari petinggi Sumbar, "Tolonglah SMK disumbar ini jangan banyak yang nganggur, " tamatan di SMK ini tidak ada yang menganggur, banyak yang sudah bekerja, namun tidak dilaporkan kepada pemerintah, karena mereka mencari pekerjaan itu secara pribadi. 


Perpisahan bukan akhir dari segalanya, masih ada tugas yang akan kewajiban dan tuntutan UKK yang akan digelar pada bulan Mai 2022, sekuruh siswa wajib mengikutinya, karena nila UKK akan dimasukan dalan Ijzah. 


Harapan dari kami selaku kepala sekolah mewakili seluruh guru, staf dan TU memberikan ucapan selamat kepada siswa siswi, semoga kedepannya menjadi orang sukses, bermanfaat baginorang banyak


Ketua Komite SMKN 1 Solok Selatan Joni Wardi Dt Rajo Pangulam sambutanya mengatakan, tiga tahun sudah siswa menuntut ilmu disekolah ini, banyak ilmu yang didapat dari sekolah ini, pihak kami komte sudah banyak berbuat demi prestasi siswa. 


Tiga tahun orang tua siswa menyerahkan anaklllllllllllllllpllllllplpllllllllpplpllppplll kami pengurus komite, komite sebagai perpanjangan tangan orang tua siswa, hari ini sudah menuaikan hasil, oleh karena itu kami melepas siswa dan anak kami untuk mencari ilmu yang lebih tinggi lagi. 


Pihak sekolah telah menyerahkan semua siswa siswa yang sudah tamat disekolah ini dan akan kami kembalikan kepada orang tua lagi. 


Sementara itu, ketua Madjilis Sekolah MS SMKN1 Solok Selatan Syukriyal Syukur dalam arahnya menyampaikan. Hari ini merupwkan hari bersejarah bagi siswa siswi SMKN 1 Solok Selatan, karena tiga agenda hari ini digelar disekolah, termasuk wisuda siswa yang tamat mengali ilmu disekolah ini. 


Kami dari pengurus MS merasa bangga, karena setiap tahun selokah ini menghasilkan hasil kelulusan yang. memuaskan, namun kita tidak boleh berouas diri dengan hasilnyang dicapai setiap tahunnya, banyak lagi yang harus diraih oleh sekolah ini. 


Kedepan bagi yang sudah berhasil disekokah ini, agar capailah cita citamu dan tentukan masa depanmu. (Abg)