Bawaslu RI Serahkan Bantuan ke Anggota Jadi Korban Gempa -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bawaslu RI Serahkan Bantuan ke Anggota Jadi Korban Gempa

Kamis, 24 Maret 2022
Ketua Bawaslu Sumbar Abhan menyerahkan bantuan untuk anggota Bawaslu Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang menjadi korban gempa, Rabu (23/3/2022). (ist)


Padang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI dan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggalang dan menyerahkan bantuan untuk anggota Bawaslu yang menjadi korban gempa di Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman, Rabu (23/3/2022).


Bantuan itu diantarkan langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan yang didampingi Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen, Kepala Sekretariat dan para anggota. “Bawaslu RI  terus mendorong jajaran Bawaslu untuk menjaga solidaritas, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat meringankan saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Abhan pada saat penyerahan bantuan di Kantor Bawaslu Pasaman Barat.


Abhan juga memberikan apresiasi kepada Bawaslu Provinsi Sumatera Barat yang telah melakukan penggalangan dana bantuan ini. Penggalangan dana dilakukan sejak tanggal 26 Februari sampai tanggal 10 Maret 2022. 


“Bantuan ini tidak dinilai dari jumlahnya, karena ini adalah bentuk kepedulian kita kepada saudara yang tertimpa musibah,” ungkapnya.


Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako kepada 44 orang yang terdiri dari Koordinator sekretariat dan jajaran pengawas ad hoc di Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat, serta 21 paket sembako kepada jajaran pengawas ad hoc di Bawaslu Kabupaten Pasaman.


Pada kesempatan itu, Abhan juga meminta Bawaslu untuk bersiap dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Jika tidak ada perubahan, mengikuti waktu pemungutan suara Pemilu yang telah disepakati oleh pemerintah dan DPR yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, maka pada bulan Juni 2022 ini tahapan pemilu akan dimulai. 


“Untuk menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu harus meningkatkan kapasitas SDM serta sarana dan prasana,” ucap Abhan.   


Usai menyerahkan bantuan dan memberikan arahan, Abhan dan jajaran berkunjung langsung ke rumah Koordinator Sekretariat Bawaslu Pasaman Barat yang mengalami kerusakan berat akibat gempa. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat, Emra Patria mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Bawaslu se-Indonesia dan Provinsi Sumatera Barat atas bantuan yang telah diberikan.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada kepada Bawaslu RI dan Sumbaryang telah memberikan bantuan ini. Semoga Allah membalas dengan pahala yang setimpal," ungkapnya. (rel)