Bina Generasi Muda Berorientasi Maritim, TNI AL Gelar Apel Gabungan Pramuka Saka Bahari -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bina Generasi Muda Berorientasi Maritim, TNI AL Gelar Apel Gabungan Pramuka Saka Bahari

m@s
Selasa, 22 Maret 2022
.

Jakarta - Dalam rangka pembinaan generasi muda yang berorientasi kebaharian/kelautan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Apel Gabungan Pramuka Saka Bahari Tahun 2022 bertempat di Lapangan Apel Dispotmaral, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (22/03).


Apel yang mengangkat tema “Melalui Penyelenggaraan Pembinaan Saka Bahari, Kita Wujudkan Semangat Berbakti Tanpa Henti, Cinta Tanah Air dan Bela Negara Yang Berwawasan Kebangsaan Serta Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” ini dipimpin Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang diikuti secara tatap muka dan virtual oleh kurang lebih 500 peserta Pramuka Saka Bahari dibawah binaan Lantamal dan Lanal seluruh Indonesia.


Kasal dalam amanat tertulis yang disampaikan Aspotmar Kasal menyampaikan rasa bangganya kepada generasi muda yang tergabung dalam Pramuka Saka Bahari karena mampu memahami takdir bangsa Indonesia sebagai negara bahari. Bahkan seorang Presiden Joko Widodo pun sampai harus mengingatkan bahwa telah lama laut dipunggungi padahal di laut tersimpan harapan dan kejayaan.


Laksamana Yudo Margono selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Nasional memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pramuka Saka Bahari yang telah mencintai, mengeluti, dan menekuni dunia pramuka Saka Bahari karena Pramuka mengajarkan semangat pantang menyerah, mengajarkan kekuatan dari persatuan, kesatuan dan kerja sama, hidup sederhana dan mengajarkan menjadi manusia yang berguna.


Harapan Kasal kedepan agar wadah Pramuka Saka Bahari kedepan semakin memberikan manfaat dalam olah kegiatan yang memiliki nilai positif serta bermanfaat tidak hanya untuk anggota pramuka namun juga bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya.


Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Waaspotmar Kasal Laksma TNI R. Aviantara IH, Aspotmar Koarmada RI, para Aspotmar dan Kadispotmar jajaran TNI AL, Mayjen TNI Mar (Purn) Juniar Lutfi mewakili Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Wakil Gubernur DKI Jakarta, para pengurus Kwarnas, serta generasi muda bervisi maritim.