2.309 Rumah Dipasangi Stiker Hafizh Quran di Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

2.309 Rumah Dipasangi Stiker Hafizh Quran di Tanah Datar

Rabu, 23 Maret 2022

Bupati Eka Putra saat pembukaan pelatihan Guru Tahfizh, di Rumah Tahfizh Darul Quran Surau Polak Botuang, Pangian Lintau Buo

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM., membuka acara pelatihan pengurus dan guru Rumah Tahfizh Darul Quran, Surau Polak Botuang, Korong Koto Kaciak, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Selasa (22/3). 


Bupati sampaikan, menghafal Al-Quran bukanlah hal mudah, namun apabila di mulai dari niat yang tulus Insya Allah pasti bisa. Alhamdulillah saat ini di Tanah Datar sudah ada 2.309 rumah yang dipasang stiker Hafizh Quran, itulah bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh.


"Terimakasih dan apresiasi kepada panitia Rumah Tahfizh Darul Quran Surau Polak Botuang, yang telah mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Tahfizh," kata Eka Putra.


Eka Putra juga mengakui untuk saat ini pemerintah daerah kekurangan guru Tahfizh, semua itu dikarenakan tingginya antusias masyarakat untuk menjadi Hafizh Quran, mulai dari anak-anak sampai kepada orang dewasa, bahkan saat ini para lansia juga ikut menghafal Al-Quran. 


"Para anak-anak kita yang Hafizh Al-Quran, Insya Allah akan terhindar dari hal yang negatif dan dilindungi oleh Allah SWT, untuk itu mari kita dorong anak-anak kita untuk menjadi Hafizh Al-Quran," sampai Bupati. 


Diakhir sambutan Bupati juga berpesan, kepada peserta untuk mengikuti dengan baik pelatihan ini. Dan berharap ilmu yang di dapat bisa bermanfaat dan bisa diterapkan setelah menjadi guru Tahfizh.


Sementara itu, ketua panitia pelatihan Con Hendri melaporkan, bahwa Rumah Tahfizh Darul Quran Surau Polak Botuang salah satu pondok binaan Pemkab Tanah Datar, dengan murid 110 orang terdiri dari 76 orang Tahfizh dan pra Tahfizh 24 orang.  


Con tambahkan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan saat ini merupakan kerjasama tim penggerak Al-Quran Tanah Datar dan Kabupaten  50 Kota, dalam rangka safari Quran yang dibiayai dengan donatur tidak mengikat, dengan narasumber Muhammad Suherman Fadli dengan tema mendidik buah hati cinta Al-Quran sejak dini. 


Turut hadir di kesempatan tersebut Camat Lintau Buo Afrizal beserta Forkopimca, Wali Nagari Pangian, Pengurus dan Pimpinan Rumah Tahfizh se-Kecamatan Lintau Buo. (F12)