Bupati Solsel dan Warga Gowes Bersama -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Bupati Solsel dan Warga Gowes Bersama

Minggu, 27 Maret 2022

Bupati, Wakil Bupati Solok Selatan didampingi Ketua DPRD, Setda, Forkompimda, OPD saat membuka acara Sarantau Sasurambi Balimau, Minggu (27/3/2022).


Solsel, fajarsumbar.com - Gowes bersama dalam rangka memeriahkan Sarantau Sasurambi Balimau. Star dimulai pukul 08.00 WIB dari RTH Padang Aro menuju Obyek Wisata Hot Water Boom, Kecamatan Pauh Duo, Minggu (27/3/2022).


Gowes dengan hadiah doorprize 1 unit sepeda motor dan 3 unit sepeda gunung tersebut diikuti langsung oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, Wabup Yulian Efi, Ketua DPRD Solok Sekatan Unsur Forkopimda, Sekdakab Syamsurizaldi, serta ratusan masyarakat lainnya.


Event Sarantau Sasurambi Balimau yang diselenggarakan menjelang bulan suci ramadhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemkab dan masyarakat Solok Selatan, dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti tausiah, hiburan nasyid, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan BPJS Kesehatan, dan kegiatan lainnya.


Termasuk penyediaan 18.000 lebih porsi makanan dan minuman yang disediakan gratis oleh Pemkab Solok Selatan


Makanan dan minuman tersebut berasal dari 200 UMKM Solok Selatan di bidang makanan dan minuman tradisional, Yakni pangek pisang, karupuak leak, bubur lopis, sate, lamang tapai, lapek bugih, bakso, ondeh-ondeh, lapek ubi, lontong sayur, es buah, gado-gado, sala lauak, kebab, es cendol, dll. Termasuk penyediaan beberapa ekor kambing yang disate oleh panitia.


Ketua DPRD Solom Selatan Zigo Rolanda dalam sambutanya mengatakan, momentum hari ini mwrupakan hari yang sangat bersejarah bagi Solok Selatan, karena bisa mengumpulkan ribuan orang dalam kegiatan Goes bersama sambil mentambit bulan suci Ramadan, sebagaimana dalam acara panitia tetap menggelar prokes kesehatan covid 19.


Ini merupakan Kabollrasi antara pemerintah dengan legeslatif dalam membangun masyarakat yang peduli dengan peningkatan ekonomi masyarakat melalui acara ini. 


Sementara itu Bupati Solok Selatan H. Khairunas juga mengatakan, terinakasih kepada semua elemen yang telah melaksanakan kegiatan ini melehihi dari kuota yang direncanakan. 


Pemerintah daerah mendukung kegiatan ini dan kegiatan ini jyga sangat mendukung mempromoaikan dunia pariwisata, kuliner dan hasil kerjainan lainya. 


Ini sangat membantu juga pencapauan visi dan. misi kepala daerah dalam maju bersama sejahtera semua. (Abg)