Bupati Suhatri Bur Raih Anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Raih Anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI

Kamis, 24 Maret 2022
Bupati Padang Pariaman terima Anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI di Jakarta, Rabu 23 Maret 2022 (foto.dok.ikp)


Jakarta
- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) nobatkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, sebagai Sahabat Pers Indonesia. Anugerah tersebut, diserahkan oleh Ketua SMSI Firdaus, dalam acara syukuran atas raihan penghargaan dari MURI untuk SMSI, di The Jayakarta Hotel Jakarta, Rabu (23/03/22).


Pada kesempatan itu, juga Anugerah Sahabat Pers Indonesia diberikan kepada Kopli Anshori Bupati Lebong, Provinsi Bengkulu.


Usai menerima anugerah, Bupati Suhatri Bur mengaku bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh SMSI sebagai Sahabat Pers Indonesia.


"Terima kasih kepada SMSI, yang telah mengapresiasi kami. Penghargaan Sahabat Pers Indonesia ini, merupakan sebuah kebanggaan bagi kami," ujar Suhatri Bur.


Ia berharap, agar penghargaan ini semakin memperkuat hubungan baik dengan insan Pers di masa depan.


"Ini tentu akan menjadi motivasi dan dorongan bagi kami untuk terus mempertahankan hubungan baik dengan media dan insan Pers. Semoga hubungan yang telah terjalin ini, semakin baik di masa depan," sebutnya.


Ketua SMSI Firdaus mengatakan, Suhatri Bur dinilai memiliki hubungan yang baik dengan insan pers. Tidak hanya selama menjabat Bupati, namun jauh sebelum ia menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman.


"Dari hasil pemantauan dan kajian kami, Suhatri Bur memenuhi kriteria dan layak meraih penghargaan sebagai Sahabat Pers Indonesia dari SMSI," ujar Firdaus.


Selain itu, Pemkab. Padang Pariaman juga dinilai telah membina hubungan baik dengan media online. Ia telah melakukan kerjasama dengan 65 media online di Sumbar.


Sebelumnya, Ketua SMSI Pusat Firdaus mengatakan sejak berdiri lima tahun lalu, 7 Maret 2017, Serikat Media Siber Indonesia telah mencapai titik-titik rencana strategis yang sangat mengesankan. Pencapaian itu dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). 


Piagam penghargaannya diserahkan pendiri MURI Jaya Suprana kepada Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, di Galeri MURI Jakarta pada lantai LG Mall of Indonesia (MOI), Jakarta, Jum'at 18 Maret 2022.


Penghargaan MURI yang diterima SMSI kali ini, menandai pencapaian strategis berupa besaran jumlah anggotanya per 31 Desember 2021 telah mencapai 1.761 pengusaha pers siber yang tersebar di 34 Provinsi di tanah air. 


Dikatakan, jumlah anggota sebesar itu, dinilai Tim MURI merupakan jumlah terbesar di dunia. Sehingga, pantas diberi penghargaan. Kini, anggota SMSI berjumlah lebih besar lagi, sekitar 2000 pengusaha media siber.


“Organisasi SMSI, tengah meluas jaringannya hingga tingkat Kota dan Kabupaten. Sekarang ini sedang berjalan,” ulas Firdaus.


Sebelumnya, dua tahun lalu tepatnya, 28 Februari 2020 lalu. SMSI juga telah dianugerahi penghargaan MURI atas kecepatan, daya sebar. Juga, banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam menyampaikan tulisan opini 'Mendambakan Keadilan Sosial'.  


"Hanya dalam waktu 7,5 jam, opini yang disampaikan SMSI ke anggota, sudah dimuat 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke" tutup Firdaus. 


Ikut mendampingi Bupati Suhatri Bur dalam acara itu, Kadis Kominfo Zahirman, Plt. Kepala BKPSDM Maizar, Kabag Prokopim Anesa Satria. (r-c09).