Dalam Mukerda Terungkap MUI Kota Payakumbuh Belum Punya Sekretatiat -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Dalam Mukerda Terungkap MUI Kota Payakumbuh Belum Punya Sekretatiat

Selasa, 29 Maret 2022
Rakerda MUI Kota Payakumbuh 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Dilatar belakangi maklumat MUI Provinsi dalam kegiatan Mukerda Provinsi  pada tanggal 25 - 27 Maret 2022 yang lalu di Muaro Sijunjung, dalam kegiatan ini MUI Provinsi memberikan maklumat, agar MUI Kab/ Kota yang belum melaksanakan Rakerda agar segera melaksanakan Rakerda.


Menyikapi hal ini utusan MUI Kota Payakumbuh yang hadir dalam Mukerda provinsi tersebut langsung berkoordinasi dengan kepengurusan MUI Kota Payakumbuh yang lain terkait maklumat ini. Tidak berselang lama, pada Selasa tanggal 29 Maret 2022, Rakerda MUI Kota Payakumbuh dilaksanakan di Ballroom Hotel Mangkuto Syari'ah Kota Payakumbuh.


Kegiatan dihadiri Ketua MUI Kota Payakumbuh, H. Erman Ali, M.Pd, Sekretaris Umum Ustad H. Hanan Putra, L.C, M.A, seluruh anggota dan Komisi MUI Kota Payakumbuh, serta organisasi Islam yang ada di Kota Payakumbuh.


Ketua umum MUI Kota Payakumbuh, Erman Ali menyampaikan kondisi kekinian baik yang ada pada MUI, serta materi maupun kondisi sekretariat MUI tempat berkegiatan  yang belum ada. Selanjutnya isu - isu kekinian dan problema yang ada ditengah masyarakat saat ini, serta hasil dari Mukerda Provinsi yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.


Kegiatan yang mengangkat tema : Peran Ulama Rabbani Sebagai Pemersatu, Pembimbing, dan Penjaga Ummat dalam meraih Ridha Allah SWT, dibuka Wali kota Payakumbuh diwakili Asisten II Bapak Elza Daswarman,SKM, MPPM.


Dalam sambutannya, Asisten II atas nama pemerintahan Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan MUI Kota Payakumbuh, tidak menunggu waktu lama, dan dengan segala keterbatasannya MUI Kota Payakumbuh sudah bergerak cepat untuk menyikapi maklumat MUI Provinsi ini.


"Kehadiran MUI sangat dibutuhkan untuk menjawab dan memberikan penerangan terhadap berbagai problema yang terjadi ditengah - tengah ummat saat ini,"ungkap Elzadaswarman. 


"Semoga dengan adanya Mukerda ini, MUI Kota Payakumbuh bisa memberikan solusi dan penyegaran terhadap berbagai problema yang ada ditengah masyarakat,"harapnya.  (Ul)