Dandim 0209/LB Silaturahmi Dengan Wartawan Labuhanbatu Raya -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dandim 0209/LB Silaturahmi Dengan Wartawan Labuhanbatu Raya

Kamis, 31 Maret 2022

Dandim 0209/LB silaturahmi dengan wartawan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat diwilayah teritorialnya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) mengadakan kegiatan Ramah tamah dan Silaturahmi bersama Insan Pers se-Kabupaten Labuhanbatu Raya, yang digelar di Joglo Makodim jalan Abdul Aziz Rantauprapat, Rabu (30/03/2022).


Kegiatan ini dirangkai dengan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ), yang bertujuan memberi manfaat dan ruang kedekatan antara jurnalis dengan pimpinan Kodim 0209/LB, sehingga dapat saling mengenal.


Dalam sambutannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi rancangan programnya di awal menjabat, namun dikarenakan situasi teritorial dan tugas lainnya, maka baru dapat dilaksanakan sekarang.


"Mohon maaf saya, sesungguhnya kegiatan ini sudah saya rencanakan sejak 3 bulan menjabat disini, dan baru hari ini kegiatan bisa digelar. Tentunya, kita mesti bersilaturahmi dengan siapapun, dihadapan Tuhan kita sama tanpa memandang profesi, saya ucapakan selamat datang di Makodim 0209/LB," ujar Dandim.


Lebih lanjut, Dandim bermohon kerjasama para insan Pers, dalam konsep koordinasi kedepan yang intinya dapat saling kenal dan saling berkomunikasi, untuk mencari jalan terbaik.


Dalam kesempatan tersebut, Letkol Asrul, juga menceritakan histori tentang perjalanan karirnya sejak lulus Akabri tahun 2001, hingga saat sekarang menjabat sebagai Dandim 0209/Labuhanbatu.


Selanjutnya mewakili rekan wartawan yang hadir melalui Tokoh Jurnalistik Labura, Drs. H. Sukardi Sitompul, mengucapkan berterimakasih kepada Dandim 0209/LB dan mengapresiasi kegiatan tersebut.


"Kalau saya tidak salah, LKJ ini adalah pertama kali dilaksanakan di Kodim 0209/LB," ujarnya.


Wartawan Senior ini mengemukakan, dengan digelarnya Silaturahmi tersebut, menjadi momen penting bagi pekerja media dalam peningkatan ilmu jurnalistik, dan tentunya tercatat dalam sejarah dunia kewartawanan.


"Kami akan senantiasa bekerja berdasarkan kode etik dalam menyampaikan berita yang akan di publish ke khalayak umum. Demikian pula momen ini, menjadi 'Frame' (ruang) bagi kawan-kawan wartawan untuk menambah ilmu  dalam karya jurnalistik," sebutnya.


Adapun pada kegiatan Lomba Karya Jurnalistik yang digelar, mempertandingkan dua kategori, untuk yang pertama Feature Media Online sebagai Juara I (Joko warsito-Nusadaily), Juara II (Ahmad Fauzi manik-Medan bisnis Daily), Juara III (Mahra lazuardi Harahap-Metro 7.co.id), dan Juara IV (Abi Pasaribu-Matatelinga.com)


Sedangkan yang kedua untuk kategori Media Cetak dan Berita, sebagai pemenang Juara I (Wahyudi-Sumut 24), Juara II (Zainal Arifin Lase-Radar Kriminal), Juara III (Haposan Sinaga-Metro Rakyat), Juara IV (Bambang Abdillah-Liputan Hukum).


Acara berlangsung penuh keakraban, dan diwarnai dengan penyampaian Siraman Rohani yang disampaikan oleh Ustadz Solehuddin Siregar, serta dirangkai dengan penyerahan bingkisan sembako dari Dandim 0209/LB, kepada seluruh Insan Pers yang berhadir. (RN)