Ditinggal Orang Tua ke Pasar, Bocah 12 Tahun Tewas Terpanggang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Ditinggal Orang Tua ke Pasar, Bocah 12 Tahun Tewas Terpanggang

Selasa, 22 Maret 2022

Petugas PMI saat evakuasi korban kebakaran 


CIANJUR - Seorang bocah tewas terpanggang setelah dua rumah di Kampung Rancabali Kulon, RT 01/07 Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur terbakar, Selasa (22/03/2022). Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan di kawasan padat penduduk tersebut.


Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut diketahui warga setelah melihat kepulan asap yang keluar dari salah satu rumah milik Aat.


"Setelah didekati api sudah besar dan membakar hampir seluruh bagian rumahnya. Setelah itu saksi yang pertama kali melihat langsung meminta tolong kepada beberapa warga lainnya," kata Ketua RT 01/07 Kelurahan Bojongherang, Nunu Suryana kepada pada wartawan, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Setelah itu, kata dia, sejumlah warga langsung melakukan pelaporan ke Pemadam Kebakaran (Damkar). Tidak lama setelah itu petugas Damkar tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman.


"Sejumlah petugas Damkar datang dan langsung melakukan upaya pemadaman yang dibantu oleh warga sekitar," katanya.


Sementara itu, Kapolsek Cianjur Kota Kompol Achmad Suprijatna menjelaskan, kebakaran yang menimpa dua rumah warga tersebut berhasil dipadamkan petugas Damkar.


"Namun terdapat satu orang, yaitu R (12) meninggal dunia karena mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya, dan ketika kejadian korban tengah tertidur dan ditinggal orang tuanya ke pasar," ucapnya.


Kapolsek mengatakan, dugaan kebakaran masih belum dapat dipastikan. Namun kebakaran yang menimpa dua rumah warga itu masih didalami pemeriksaan petugas Forensik Polres Cianjur.


"Dugaan kebakaran belum dapat dipastikan, tetapi petugas Forensik Polres Cianjur sudah melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Sedangkan korban meninggal dunia telah dibawa ke RSUD Cianjur," ucapnya.(*)