Harga Helm Aleix Esparagaro yang Dilempar ke Penonton MotoGP Mandalika -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Harga Helm Aleix Esparagaro yang Dilempar ke Penonton MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022

Aleix Espargaro melempar helm KYT ke penonton MotoGP Mandalika.


Jakarta - Pembalap Aleix Espargaro memenuhi janji dengan melempar helm ke tribun penonton usai MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3). Hal ini dilakukan setelah ia berhasil mendapat pengikut sebesar 1 juta pada akun Instagram sebelum balapan dimulai.


Tercatat saat ini akun Instagram Espargaro telah diikuti 1,1 juta pengikut, sedangkan saat mengumumkan keinginan ingin melempar helm, pengikutnya baru 940 ribuan.


Dalam unggahannya kemarin, ia juga sempat memposting bagaimana ia memenuhi janji dengan melempar helm ke penonton di tribun,sebagaimana dikutip CNNindonesia.com


Ia terlihat masih menggunakan warepack berwarna hitam dan turun dari motornya. Seketika itu pembalap dari tim Aprilia ini kemudian melempar helm dan disambut langsung oleh para penonton.


"Balapan sulit, tapi poin bagus untuk kejuaraan. Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah hutang. Helm saya ke tribun," ungkap Espargaro, dikutip dari akun Instagram resminya, Senin (21/3).


Lantas seperti apa helm yang digunakan oleh Espargaro?



Espargaro menggunakan helm merek Indonesia, KYT, tipe SR-GP. Helm ini kembaran dari helm Suomy SR-GP. Sedikit informasi, merek helm Suomy asal Italia sudah diakuisisi merek helm lokal KYT.


Helm ini disebut tidak dibuat secara eksklusif. Helm KYT SR-GP itu juga dijual umum, namun bedanya dipasarkan dengan merek Suomy SR-GP.


Berdasarkan pantauan dari situs jual beli online, helm Suomy SR-GP dijual dengan harga kisaran Rp8 jutaan.


Helm yang ada di pasaran tersebut juga menggunakan logo Suomy, bukan KYT seperti punya Espargaro, mengutip detikcom.


"Dijual umum ada, tapi mereknya Suomy SR-GP. Bentuknya sama, semuanya sama," kata Racing Service Helm KYT dan Suomy Mugiyono.(*)