Kantor SAR Mentawai Gelar Pelatihan Potensi SAR MFR -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kantor SAR Mentawai Gelar Pelatihan Potensi SAR MFR

Sabtu, 26 Maret 2022

 

.

Mentawai, fajarsumbar - Basarnas Mentawai mengadakan Pelatihan Potensi SAR Medical First Responden (MFR). Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai dari 26 s/d 30 Maret 2022. Pelatihan ini ikut Sebanyak 50 peserta, kegiatan ini dilaksanakan  Hotel Turonia Km 7 Tuapejat, Sipora Utara. Mentawai Sabtu (26/3/2022).


Pelatihan ini diikuti oleh berbagai dari kalangan kepolisian,Kodim. Perwakilan Lanal, BPBD, Dinkes, RSUD,Tegana, PMI, Ormas kepumudaan Serta kelompok Nelayan se- Mentawai.  


Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai (Basarnas) Akmal menyebutkan," Bahwa kegiatan pelatihan MFR ini sangat penting setiap kita masyarakat. Karena pelatihan ini adalah langkah pertama dalam menolong korban yang membutuhkan. Kita berharap, dalam pelatihan, peserta nantinya dapat memiliki kemampuan dasar dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan, bencana dan kondisi membahayakan jiwa  manusia", ujar Akmal


Walau pelatihan MFR ini singkat hanya dalam waktu 72 jam, dalam waktu lima hari,tapi ini sangat  berguna untuk selamanya, kalau kita kembangkan kepada masyarakat dan keluarga kita sendiri.


Akmal menambahkan, nantinya diakhir kegiatan, akan ada tes evaluasi bagi peserta untuk mendapatkan sertifikat atau lisensi dari para instruktur Balai Diklat Basarnas pusat. Dan bagi yang lulus tes akan mendapatkan sertifikat kelayakan dalam penindakan pertolongan pertama pada korban, imbuh Kakansar.(Chan).