Kebakaran Hanguskan 11 Rumah di Bogor, Satu Orang Luka Bakar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kebakaran Hanguskan 11 Rumah di Bogor, Satu Orang Luka Bakar

Selasa, 29 Maret 2022

Kebakaran melanda 11 rumah di Bogor .


BOGOR - Sebanyak 11 rumah di Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ludes terbakar. Satu orang mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke rumah sakit.


Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Informasi diterimanya, api diduga muncul dari lantai dua salah satu rumah warga hingga membesar.


"Api terlihat muncul dari lantai dua bagian atap rumah warga. Diduga karena konsleting listrik," kata Ade dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Dengan cepat, api merambat ke rumah di sekitarnya karena berada di pemukiman padat penduduk. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan satu unit dari Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi.


"Selesai penanganan sekitar dua jam," jelasnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya satu orang bernama Ucu Sumiati mengalami luka bakar di bagian kepala dan kaki sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Adapaun kerugian materi bangunan yang terbakar kurang lebih Rp 700 juta.


"Sekarang kondisinya sudah terkendali," pungkasnya.(*)