Kecelakaan Kerja di OKI, 8 Karyawan Pabrik Kertas Dilarikan ke Rumah Sakit -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kecelakaan Kerja di OKI, 8 Karyawan Pabrik Kertas Dilarikan ke Rumah Sakit

Sabtu, 26 Maret 2022

 

Tangkapan layar video sejumlah karyawan pabrik kertas mendapatkan perawatan.

OKI - Delapan orang karyawan harus dilarikan ke rumah sakit RK Charitas Palembang akibat mengalami luka bakar karena kecelakaan kerja di PT OKI Pulp And Paper Mills, di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Para korban terkena air panas yang menyembur dari pipa yang sedang diperbaiki. 


Kejadian itu juga menarik perhatian warganet setelah video korban yang mendapatkan pertolongan tersebar di media sosial. Pada video tampak sejumlah karyawan terlihat dalam penanganan, ada juga yang sudah kondisi terbaring dengan balutan perban di bagian wajah, tangan, maupun bagian tubuh lainnya, sebagaimana dikutip iNews.id.


Perwakilan PT OKI Pulp And Paper Mills, Gadang Harto Hartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kecelakaan tersebut bukan karena adanya gas yang meledak, akan tetapi adanya semburan air panas dari pipa yang mengalami kerusakan dan sedang diperbaiki.


“Saat perbaikan ada uap panas yang muncrat mengenai karyawan yang sedang bekerja melakukan perbaikan, semua karyawan yang dirawat dalam kondisi stabil," katanya kepada wartawan, Jumat (25/3/2022).


Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi OKI, Sudiyanto Jakfar, mengatakan pihaknya masih menunggu informasi persis kejadian itu.


"Sekarang informasinya sedang kami dalami, kami ingin memastikan terhadap karyawan dan juga penyebab terjadinya kecelakaan,” katanya. (*)