Kepala Intelijen Ukraina: Rusia Gunakan Metode Perang Lama dan Penuh Informan -->

Iklan Atas

Kepala Intelijen Ukraina: Rusia Gunakan Metode Perang Lama dan Penuh Informan

Sabtu, 26 Maret 2022

 

Perang Rusia-Ukraina

WASHINGTON – Kepala badan intelijen pertahanan Ukraina GUR Brigadir Jenderal Kyrylo Budanov dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Jumat (25/3) mengatakan tentara Rusia penuh dengan informan dan menggunakan metode perang lama melawan pasukan Ukraina.


Dia juga mengatakan kepada publikasi AS The Nation bahwa sejumlah besar orang telah dimobilisasi untuk terlibat dalam perang gerilya di belakang garis Rusia.


The Nation mengatakan wawancara dengan Budanov, 36 , dilakukan melalui jalur terenkripsi dengan seorang penerjemah, sebagaimana dikutip iNews.id.


Budanov mengatakan bahwa meskipun pasukan Ukraina telah bertahan melawan militer Rusia selama sebulan, situasinya tetap sangat sulit.


Kami memiliki pasukan Rusia yang besar di wilayah kami, dan mereka telah mengepung kota-kota Ukraina," katanya.


"Adapun prospek perdamaian, terlepas dari negosiasi, mereka masih tetap kabur dan tidak dapat diprediksi,” lanjutnya.


Budanov mengatakan kepada The Nation bahwa pasukan Ukraina telah diuntungkan dari "salah perhitungan" oleh Rusia.


Komando Rusia telah melakukan kesalahan perhitungan berkali-kali, dan kami menggunakan kesalahan perhitungan ini," ujarnya.


"Tentara Ukraina telah menunjukkan bahwa tentara Rusia sebagai tentara kedua di dunia adalah mitos besar, dan itu hanya konsentrasi abad pertengahan tenaga kerja, metode perang lama," jelasnya.


Dia mengatakan Ukraina telah memanfaatkan informan secara efektif.


"Kami memiliki banyak informan di dalam tentara Rusia, tidak hanya di tentara Rusia, tetapi juga di lingkaran politik dan kepemimpinan mereka," terangnya.


“Pada bulan November, kami sudah tahu tentang niat Rusia, dan Anda dapat melihat bahwa semuanya berhasil,” katanya. "Adapun tanggalnya, itu berubah beberapa kali,” lanjutnya.


Dia mengatakan Ukraina melacak pasukan Chechnya yang berjuang untuk Rusia menggunakan ponsel mereka dan sumber intelijen manusia.


"Kami memiliki banyak informan di dalam jajaran Chechnya," katanya. "Begitu mereka mulai mempersiapkan operasi apa pun, kami tahu itu dari informan kami," ujarnya.


Budanov mengatakan pasukan Rusia juga harus menghadapi pemberontak.


"Prajurit kami, prajurit kami, bahkan pemburu kami akan mulai memburu agresor, pasukan Rusia, dengan senapan mereka di hutan," terangnya.


"Saya harus mengatakan bahwa segera musim semi akan datang, hutan kita akan menjadi hijau, dan neraka nyata akan terbuka untuk penyerang,” lanjutnya. (*)