Keuntungan Berdagang Online Meningkat Drastis -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Keuntungan Berdagang Online Meningkat Drastis

Senin, 28 Maret 2022

.


Way Kanan - Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T, membuka pelatihan vokasional desain label dan kemasan produk bagi UMK di Kabupaten Way Kanan, Senin (28/03/2022)


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Lampung, Drs. Samsurijal, M.M, Kadis Koperasi dan UKM, Drs. Rinaldi, M.M, Kepala Satpol-PP, Edi Suprianto, S.Pd.,M.M dan Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu, S.STP dan para pejabat lqinnya.


“Dimasa pandemi sekarang ini keuntungan online shop atau penjualan online meningkat sangat drastis, karena tercipta budaya baru yaitu belanja online. Salah satu kelebihan dari belanja online adalah kita di rumah saja tidak perlu kemana-mana dan semua dilakukan lewat smart phone atau laptop,” ucap Wabup Ali Rahman


Berbelanja online membuat konsumen mengandalkan visual suatu produk. Maka dari itu packing ataupun branding menjadi sangat penting karena itu adalah satu-satunya cara konsumen bisa melihat dan mengenal produk.


Untuk itu diharapkan pelaku UMKM semakin produktif dan juga berdaya saing global, semakin kompetitif, sehingga produk yang dimiliki tidak hanya dinikmati masyarakat lokal, tapi dapat menjangkau kabupaten atau kota di luar Way Kanan.


Disamping kemasan sebagai pembungkus dan salah satu komponen biaya operasional, kemasan juga sebagai satu identitas dan sebagai alat yang efektif untuk customer menagemen. Kemasan juga merupakan salah satu alat untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih menguntungkan. 


Tentang desain kemasan, banyak hal yang ia sampaikan pada forum pelatihan ini dan diselingi dengan tanya jawab kepada peserta pelatihan sehingga terkesan interaktif.


Wabup berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM pelaku UMKM, sehingga mampu memberikan pemahaman secara menyeluruh terkait teori dan implementasinya, sehingga berdampak positif untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Way Kanan. (Heri)