Kota Solok Lakukan Orientasi Kearsipan di BKPSDM Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kota Solok Lakukan Orientasi Kearsipan di BKPSDM Padang Panjang

Kamis, 24 Maret 2022
Rombongan dari Kota Solok ketika melakukan orientasi kearsipan di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian OPD, sekretaris camat, sekretaris lurah dan arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se-Kota Solok melakukan orientasi kearsipan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Panjang, Kamis (24/3). 


Memilih Padang Panjang sebagai tujuan orientasi lapangan, merupakan rekomendasi dari provinsi sebagai pengelola kearsipan terbaik dan juga pernah menjadi perwakilan dari Provinsi Sumbar di tingkat nasional.


 Rombongan berjumlah sebanyak 60 orang yang dipimpin Kepala Bidang Pengelolaan  Pembinaan Teknologi Informasi DPK Kota Solok, Eti Murni.


Eti mengatakan, tujuan datang ke Padang Panjang untuk melakukan orientasi yang nantinya bisa diimplementasikan di masing-masing OPD di Kota Solok. 


"Tujuan kami ke sini untuk belajar dan menggali lagi bagaimana pengelolaan kearsipan. Juga mempelajari penilaian kearsipan yang dilakukan DPK kepada OPD, sebagaimana yang sudah dilakukan di Padang Panjang. Kami baru akan melakukan hal tersebut," ujarnya. 


Rombongan Kota Solok ini disambut Kepala BKPSDM, Rudy Suarman, A.P. Ia mengapresiasi Kota Solok yang sudah datang dan belajar ke Kota Padang Panjang. 


"Kami sangat kagum dengan kedatangan bapak dan ibu semua ke sini. Alhamdulillah, kami juga merupakan OPD terbaik di Kota Padang Panjang dalam pengelolaan kearsipan. Kami harap semua ilmu yang kami paparkan, bisa diterima dan diimplementasikan ke OPD bapak ibu semua," harap Rudy. 


Ia juga menyampaikan, untuk kegiatan khusus seperti ini, Kota Solok lebih baik dari pada Kota Padang Panjang dengan melakukan orientasi ke kota lain. Kota Padang Panjang hanya memiliki satu arsiparis, sedangkan Kota Solok memiliki delapan orang. 


"Kami hanya memiliki satu orang arsiparis, dan alhamdulillah memberikan prestasi yang sangat luar biasa. Yaitu peringkat III Arsiparis Teladan Nasional dengan mewakili Sumbar," tuturnya lagi. 


Orientasi dilanjutkan dengan pemaparan pengelolaan kearsipan dari DPK Padang Panjang oleh Kepala Bidang Kearsipan, Elfita Yeni, S.Pd. 


Ikut hadir Sekretaris BKPSDM, Drs. Afrizal, M.Pd, Arsiparis DPK, Winda Desrah Maini, A.Md, serta jajaran DPK dan BKPSDM lainnya. (syam)