KSR PMI UNP Gelar Donor Darah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

KSR PMI UNP Gelar Donor Darah

Senin, 21 Maret 2022

 

.

Padang -- Dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok kantong darah karena Ramadhan akan datang, Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit UNP bersama Bank Mestika melanjutkan kerja sama yang rutin dilakukan setiap tahunnya.  Tahun ini merupakan tahun empat kalinya KSR PMI menggelar acara donor darah yang berlangsung dari tanggal 21-22 Maret bertempat di Pendopo Fakultas Bahasa dan Seni UNP. KSR PMI menargetkan dapat mengumpulkan 1000 kantong darah selama 2 hari pelaksanaan. 


Acara pembukaan kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UNP yang di wakili oleh Staf Ahli Wakil Rektor III UNP, Dr. Wahidul Basri, M.Pd, Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, Pengurus PMI Kota Padang, Direktur UDD PMI Kota Padang, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan Bank Mestika Pusat, dan Pembina KSR PMI Unit UNP. 

Acara ini dibuka oleh Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan. Dalam sambutannya Hidayatul Irwan berharap target yang diinginkan tercapai karena UNP mempunyai pendonor darah yang rutin dan selalu antusias dalam melakukan donor darah. 

"Kegiatan ini menjadi bentuk antisipasi kekurangan stok di Unit Donor Darah (UDD) PMI untuk kebutuhan selama Ramadhan di kota Padang". Ujar Hidayat 

Terpantau dilokasi kegiatan sampai dengan siang ini sudah terkumpul 205 kantong darah dan para pendonor masih terus berdatangan ke Pendopo FBS. (Hms Unp)