Lama Tertunda, Pengurus PWI Solok Selatan Akhirnya Dilantik -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Lama Tertunda, Pengurus PWI Solok Selatan Akhirnya Dilantik

Selasa, 29 Maret 2022
Bupati, Wakil Bupati, Kasat Lantas, Ketua PWI Sumbar, Ketua PWI Solsel, beserta anggota foto bersama usai pelantikan. (Humas Kominfo)


Padang Aro - Bertempat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, pelantikan pengurus Persatuan Wartawan (PWI) Solok Selatan oleh Ketua PWI Sumbar, disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, Selasa, (29/03/2022).


Bupati H. Khairunas dalam mengatakan, wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi PWI, dalam melaksanakan tugas jurnalistik, harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan profesional.


Bupati berharap, Ketua PWI agar senantiasa meningkatkan SDM anggotanya, untuk melaksanakan tugas-tugas jurnalistik. Pemkab siap bersinergi dan mendukung aktivitas yang dijalankan oleh organisasi PWI nantinya.


Ketua penyelenggara, Rifki Wahyudi menyebut bahwa kegiatan ini akhirnya bisa dilaksanakan, setelah beberapa kali diundur. Ucapan terima kasih kepada Bupati, atas dukungan yang diberikan, sehingga pelantikan ini dapat terselenggara.


Ketua PWI Solok Selatan terpilih, Hendrivon dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan hasil musyawarah daerah pada tahun 2019 lalu.


Untuk diketahui, Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon telah 2 kali dilantik sebagai Ketua PWI Solok Selatan. 


Terkait pemberdayaan SDM wartawan se-Solok Selatan, Abang Singgalang, sapaan akrab Ketua PWI Solsel mengharapkan agar Bupati dapat berkenan untuk mendukung program-program tersebut termasuk mendukung ketersediaan sarana prasarana. 


Terkait pelanggaran kode etik jurnalistik, wartawan di Solok Selatan belum pernah terlibat kasus hukum dan sebagainya.


Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, S.Sos dalam sambutannya PWI Sumbar hampir 50 tahun berkiprah dalam melaksanakan tugas jurnalistik.


PWI sebagai wadah organisasi, merekrut wartawan untuk melaksanakan tugas jurnalistik. Dalam hubungan dengan organisasi profesi lain, yang tugasnya juga melaksanakan tugas jurnalistik, jugà harus sejalan dan dapat juga bermitra dengan PWI. (Tim)