Lapas Kelas IIB Payakumbuh Gelar Vaksinasi Booster -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Lapas Kelas IIB Payakumbuh Gelar Vaksinasi Booster

Selasa, 29 Maret 2022
Vaksinasi Booster 

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Menghindari penyebaran pandemi COVID-19, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Payakumbuh mendapat vaksinasi COVID-19 dosis ke-3 (Booster).


Kepala Lapas Kelas IIB Payakumbuh, Muhamad Kameily, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan wujud sinergitas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh dengan Polres Payakumbuh, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam semarak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58.


“Hari ini dilaksanakan vaksin 'booster yang kedua' untuk 70 warga binaan 10 orang petugas dan 3 orang umum, sedangkan vaksin booster yang pertama telah dilaksanakan satu bulan yang lalu. Keluarga besar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan yang diberi Nama Hari Bakti Pemasyarakatan,” ujar Kalapas Muhammad Kameily, Selasa, 29  Maret 2022.


Dalam rangka menyemarakkan hal tersebut, Lapas Payakumbuh melakukan langkah nyata dalam melakukan pelayanan pada masyarakat khususnya warga binaan. Mengingat situasi masih dalam kondisi Pandemi COVID-19.


Kalapas berharap Warga Binaan dan Pegawai tetap sehat sehingga kegiatan pembinaan dapat berjalan lancar.


“Ini semua untuk menjaga kesehatan pegawai dan warga binaan. Karena dengan adanya booster yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan akan sehat. Jika sehat akan produktif. Karena kita sama- sama mengetahui, warga binaan di dalam lapas tidak hanya dikurung melainkan melakukan kegiatan pembinaan,” ucapnya.


Sementara itu, salah satu warga binaan AB mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada jajaran Lapas Payakumbuh. 


“Meskipun kita sedang menjalani masa pidana, tapi alhamdulilah kita masih bisa di Vaksin sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.(Ul)