Masjid Jami' Jamaah Syathariah Nagari Andaleh Batipuh Diresmikan Wabup Richi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Masjid Jami' Jamaah Syathariah Nagari Andaleh Batipuh Diresmikan Wabup Richi

Minggu, 20 Maret 2022

Wabup Richi Aprian bersama Ny Harneli Mahyeldi dan anggota DPRD Tanah Datar Nova Hendria, meresmikan Masjid Jami' Nagari Andaleh Batipuh, Minggu (20/3)

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, bersama Ketua TPPKK Sumbar Ny. Harneli Bahar isteri Gubernur Sumbar Mahyeldi, menghadiri sekaligus peresmian pemakaian dan peletakan batu pertama pengembangan pembangunan Masjid Jami' Jamaah Syathariah, di Jorong Batu Kadurang, Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh, Minggu (20/3/22).


Harneli Bahar katakan, dengan peresmian Masjid Jami' ini semoga mengantarkan generasi robbani di Nagari Andaleh ini. "Semoga anak-anak kita menjadi generasi robbani dan terhindar dari bahaya laten, narkoba, dan lainnya, yang akan merusak generasi kita," ungkapnya.


Sementara itu, Wabup dalam sambutannya sampaikan, terimakasih kepada pengurus Masjid, donatur, masyarakat Nagari Andaleh yang telah berpartisipasi atas berdirinya Masjid Jami' ini. "Saya harap dengan diresmikan Masjid ini, semoga dibuka setiap hari serta diisi dengan kegiatan keagamaan, dan jangan sampai sepi," ujarnya.


Wabup tambahkan, kami dari Pemerintah Tanah Datar baru saja meluncurkan Program Unggulan (Progul) Satu Rumah Satu Hafizh, dan juga telah dilaksanakan pemasangan stiker di rumah santri yang Hafizh Al-Quran. Oleh sebab itu, Saya harap, generasi Tanah Datar 25 tahun ke depan, sudah Hafizh Al-Quran.


"Kita bangga dimana 25 tahun mendatang, generasi yang memimpin Tanah Datar seperti Bupati, Wabup, anggota DPRD, Polisi, TNI, guru, semuanya orang-orang yang Hafizh Al-Quran, ini ikhtiar dari kita semua, semoga diijabah oleh Allah SWT," harap Richi Aprian.


Sebelumnya tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tanah Datar Nova Hendria, SH sampaikan, kami dari Masyarakat Nagari Andaleh ucapkan terimakasih kepada donatur, perantau dan masyarakat atas partisipasinya bahu membahu dalam pembangunan Masjid Jami' ini.


"Dengan diresmikannya Masjid Jami' kita ini, semoga Masjid ini selalu ramai seperti saat kita sekarang meresmikan Masjid Jami' ini, jangan sampai lengang, isi kegiatan Masjid dengan kegiatan keagamaan," ungkap Nova Hendria.


Nova Hendria tambahkan, untuk pengembangan pembangunan Masjid, Saya telah mengusulkan dana dari APBD melalui dana pokok pokok pikiran untuk pembangunan pagar, kita anggarkan sebanyak Rp.25 juta.


Sedangkan, Ketua Pengurus Masjid Jami' Jasmi Dt. Sinaro katakan, terimakasih kepada Ny. Harneli Bahar, Wabup Richi Aprian dan isteri, Camat Batipuh beserta Forkopimca, donatur, dan tamu undangan lainnya atas kehadirannya dalam peresmian Masjid Jami' Nagari Andaleh.


Turut hadir dalam peresmian Masjid Jami' ini, Ketua GOW Tanah Datar Patty Richi Aprian, Kabag Kesra, Camat Batipuh beserta Forkopimca, Kepala KUA Batipuh, Wali Nagari, BPRN, KAN, Bundo Kanduang, Jamaah Syahtariyah dari Sumbar, Riau dan Jambi, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (F12)