Padang Panjang Raih Peringkat ll Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sumbar -->

Iklan Atas

Padang Panjang Raih Peringkat ll Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sumbar

Selasa, 29 Maret 2022
Martoni, S.Sos, M.Si mewakili Walikota Padang Panjang  menerima Penghargaan  Pembangunan Daerah di Padang, Senin (28/3) di Padang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Kota Padang Panjang meraih peringkat kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)  Sumatra Barat Tahun 2022. 


Penghargaan  diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, kepada walikota yang diwakili Asisten III Setdako  Martoni, S.Sos, M.Si saat Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD) tingkat Sumbar tahun 2023, di  Padang, Senin (28/3).


Martoni menyampaikan, penghargaan ini merupakan kabar baik serta capaian terbaik yang patut disyukuri.


"Penghargaan yang kita raih ini merupakan hasil kerja sama seluruh pihak. Hasil yang luar biasa ini mudah-mudahan bisa kita tingkatkan pada tahun yang akan datang," harapnya.


Sementara itu, Kepala Bappeda, Rusdianto, S.IP, M.M, Selasa (29/3) di Padang Panjang menyebutkan, penghargaan ini merupakan ketiga kalinya diikuti.  Dua tahun sebelumnya, Padang Panjang meraih peringkat lll.


"Alhamdulillah, tahun ini kita naik peringkat. Kami sebelumnya bertekad untuk bisa dapat peringkat pertama tahun ini," ucapnya.


Dikatakan, penghargaan ini mengambarkan konsistensi dan kualitas dokumen RKPD, capaian makro pembangunan, dan inovasi di Padang Panjang.


Kota Payakumbuh berhasil meraih peringkat pertama dalam penghargaan bergensi ini. Sementara Kota Bukittinggi berada di peringkat ketiga.


Bersamaan dalam kegiatan tersebut, Padang Panjang juga meraih penghargaan kategori tiga kota terbaik dalam pelaksanaan pelaporan Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender (Randa-PUG) tahun 2021 se- Sumatra Barat dengan hasil yang sangat memuaskan. (syam)