Pencarian Kotak Hitam Ke-2 Pesawat China Eastern Airlines Berlanjut di Tengah Hujan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pencarian Kotak Hitam Ke-2 Pesawat China Eastern Airlines Berlanjut di Tengah Hujan

Kamis, 24 Maret 2022

 

Terpidana kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Bone, Sony Putra Samapta ditangkap di Jakarta setelah buron selama empat tahun.



SHANGHAI - Pencarian kotak hitam kedua dari pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di China terus berlanjut ditengah hujan rintik-rintik pada Kamis (24/3/2022). 


Sebelumnya, kotak hitam pertama dari China Eastern Airlines 600115.SS telah ditemukan Rabu (23/3/2022). Benda tersebut berisi rekaman suara dalam kokpit berdasarkan penilaian awal. 


Pejabat Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) mengatakan, materi rekaman tampaknya selamat dari benturan dan dalam kondisi yang relatif baik. Kotak hitam itu sedang dikirim ke Beijing untuk dianalisis lebih lanjut, sebagaimana dikutip iNews.id. 


Perekam suara kokpit akan memberi penyelidik rincian komunikasi antara tiga pilot penerbangan, yang satu lebih banyak daripada yang biasanya diperlukan di pesawat Boeing BA.N 737-800.


Penerbangan MU5735 sedang dalam perjalanan dari kota barat daya Kunming ke Guangzhou, Senin (21/3/2022). Tiba-tiba pesawat jatuh dari ketinggian jelajah pada saat yang seharusnya mulai turun sebelum mendarat. 


Menurut situs pelacak penerbangan FlightRadar24, pesawat itu sempat tampak menarik diri dari menukik, sebelum jatuh lagi ke lereng berhutan lebat di wilayah pegunungan Guangxi di Cina selatan. 


Pihak berwenang China mengatakan pilot tidak menanggapi panggilan berulang dari pengontrol lalu lintas udara selama penurunan cepat. 


Masih terlalu dini untuk menentukan penyebab kecelakaan, yang menurut para ahli biasanya merupakan kombinasi dari beberapa faktor. Tidak ada korban selamat yang ditemukan dalam kejadian nahas ini. (*)