Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi Digelar 26 Mei di Solo -->

Iklan Atas

Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi Digelar 26 Mei di Solo

Selasa, 22 Maret 2022

Adik dari Presiden Jokowi, Idayati, mengatakan pernikahannya dengan Ketua MK Anwar Usman akan digelar 26 Mei 2022 di Solo.


Jakarta - Adik dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Idayati akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman akan digelar pada Mei mendatang usai lamaran yang dilaksanakan pada bulan lalu.


Idayati mengatakan pernikahan dengan pria yang berprofesi sebagai hakim konstitusi itu akan diselenggarakan pada 26 Mei 2022 di Solo.


Terkait perkenalan awal dengan Anwar, ia mengatakan pertama kali dikenalkan oleh seorang kawan, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com


"Bulan Oktober dikenalin teman," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (22/3).


"Senang saja," ujar Idayati saat ditanya mengenai perasaannya dilamar oleh Ketua MK beberapa waktu lalu.


Mengenai aktivitas sehari-hari, Ida yang saat ini berusia 55 tahun mengaku hanya menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga biasa.


"Sebagai ibu rumah tangga, dulu  suami [almarhum] yang kerja," katanya.


Jokowi memiliki tiga adik perempuan yang salah satunya adalah Idayati. Idayati menjanda sejak suami, Hari Mulyono, meninggal pada 2018.


Hari meninggal pada usia 58 tahun, Senin (24/9/2018), pukul 10.40 WIB. Sebelumnya almarhum sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.


Sementara itu, saat acara lamaran Anwar Usman ke Idayati, putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak hadir langsung. 


"Masih isoman (isolasi mandiri karena COVID-19), wingi isih lemes banget (kemarin masih lemas)," ujar Gibran saat ditanya soal absen di acara lamaran tersebut.(*)