Polisi: Hasil Asesmen BNN Tak Pengaruhi Proses Hukum Roby Geisha -->

Iklan Atas

Polisi: Hasil Asesmen BNN Tak Pengaruhi Proses Hukum Roby Geisha

Rabu, 30 Maret 2022

Roby Satria jalani asesmen pada 30 Maret 2022.


JAKARTA - Roby Satria, gitaris band Geisha resmi melayangkan permohonan rehabilitasi. Dia diketahui sudah menjalani proses asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan. 


“Pagi ini, kami menindaklanjuti permohonan rehabilitasi yang diajukan pihak keluarga dengan melakukan asesmen. Ini bagian dari penyidikan yang sedang berjalan,” ujar AKBP Achmad Akbar, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022). 


Dalam lanjutan keterangannya, Achmad menegaskan, proses hukum terhadap Roby Geisha masih akan berlanjut meski mendapat rekomendasi rehabilitasi. Hasil asesmen, imbuhnya, bukan putusan untuk mengabulkan permohonan rehabilitasi, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Achmad Akbar mengungkapkan, hasil asesmen merupakan saran untuk menindak lanjuti kasusnya. “Produk asesmen bukan putusan atau pengabulan permohonan. Apapun rekomendasinya nanti, kami tim penyidik wajib melampirkannya di berkas perkara,” tuturnya. 


Roby Satria bersama asistennya, AJ, ditangkap polisi atas kepemilikan 8 gram ganja di sebuah studio musik di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada 19 Maret silam. Akibat kasus ini gitaris band Geisha itu terancam 5 tahun penjara.(*)