Produk Asli Padang Panjang Tampil di Inacraft 2022 -->

Iklan Atas

Produk Asli Padang Panjang Tampil di Inacraft 2022

Kamis, 24 Maret 2022
Sejumlah produk asli Padang yang ditampilkan di Inacraft 2022.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Produk-produk asli dari Kota Padang Panjang ikut berpartisipasi pada acara Inacraft (International Handicraft Trade Fair) 2022, di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3). 


Inacraft 2022 merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar yang ada di Asia Tenggara. Dengan menampilkan produk-produk asli dari dari daerah, baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri di kawasan Asia Tenggara. 


Pada perhelatan tersebut, beberapa usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berasal dari Padang Panjang ikut memamerkan hasil dari produk mereka. Seperti kerajinan kulit dari Minang Kayo, Batik Rang Minang, Songket Guci, serta bordiran dan sulaman dari Fidra Collection. 


Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP meninjau stand Padang Panjang pada Inacraft 2022 ini. Pada kesempatan tersebut, Dokter Dian mengatakan, dengan adanya Inacraft 2022 ini produk asli dari Padang Panjang bisa lebih dikenal masyarakat di Indonesia maupun luar negeri. 


"Kita berharap produk unggulan kita di Padang Panjang ini bisa dikenal baik secara nasional maupun internasional," ujar  Dian. 


Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut, mulai dari 23-27 Maret 2022, dibuka Presiden Joko Widodo melibatkan lebih dari 1.000 pelaku usaha dari dalam dan luar negeri. Ini merupakan kesempatan besar untuk Kota Padang Panjang lebih memperkenalkan produk-produk unggulannya. 


"Kami imbau kepada para perantau dari Kota Padang Panjang yang berada di Jakarta dan sekitarnya, untuk bisa melihat dan mempromosikan produk-produk asli dari kota kita ini. Agar pelaku usaha kita ini lebih giat dan lebih mengepakkan sayapnya lagi di kancah nasional dan internasional," tuturnya lagi. 


Selain Dian, Ketua Dekranasda Sumbar, Hj. Harneli Bahar Mahyeldi dan dr. Fitria Amalia Audy Joinaldy, Sp.KK, M.Kes juga mengunjungi stand  Padang Panjang pada Inacraft 2022 ini. Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Padang Panjang, Jevie Charter Eka Putra, M.T. (rel/syam)