PTPN VI Serahkan Bantuan Rp100 Juta, Ini Kegunaannya -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PTPN VI Serahkan Bantuan Rp100 Juta, Ini Kegunaannya

Rabu, 23 Maret 2022
Tim dari perusahaan PT PN6 Solok Selatan, didampingi Camat Sangir Balai Janggo saat melihat kondisi rumah gadang dan berdialog dengan pihak kaum.


Solsel, fajarsumbar.com -  PTPN VI Solok Selatan kembali menyerahkan bantuan kelanjutan pembangunan Istano Balai Janggo sebesar Rp100 juta di tahun 2022 sebagai tanggung jawab sosial terhadap cagar budaya daerah.


"Mudahan saja bantuan yang kita serahkan ini dapat dimamfaatkan untuk kelanjutan pembangunan Istano Balai Janggo," kata Manager PTPN VI Solok Selatan, Zulkarnain Renja usai menyerahkan bantuan kepada Tantua Rajo Sailan Mardion didampingi Humas PTPN Syuria, Camat Sangir Balai Janggo Muslim dan Sekretaris Nagari Sungai Kunyit, Rusli, Rabu (23/3/2022).


Dia menyebutkan bantuan PTPN 6 ini merupakan kedua kalinya setelah disalurkan di tahun 2018 lalu untuk bantuan pembeloan baja jaringan rumah gadang itu.


Tanggung jawab sosial yang diserahkan hari dengan anggaran dana sebesar Rp100 juta.


"Bantuan ini dalam mempererat hubungan silaturahmi antara PTPN dengan masyarakar sungai kunyit dan sungai sungkai, mudahan cepat selesai dan cepat di mamfaatkan," tuturnya.


Sementara, Tantua Rajo Sailan, Mardion mengatan bantuan dana dari PTPN VI segera dimamfaatkan untuk lanjutan pembangunan rumah gadang. 


Yang masih kurang loteng, lantai, bagian di luar, pagar, dapur, termasuk ukiran.


"Kita berterima kasih atas bantuan PTPN VI, empat tahun lalu juga menyerahkan bantuan dana. Untuk kelanjutan pembangunan Istano Balai Janggo dalam pelestarian cagar budaya daerah," ucapnya. (Abg)