Pulang Kampung ke OTS, Armen Faindal Ikuti Goro Hadapi Bulan Ramadhan Bersama Warga -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pulang Kampung ke OTS, Armen Faindal Ikuti Goro Hadapi Bulan Ramadhan Bersama Warga

Minggu, 20 Maret 2022
Armen Faindal 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Demokrat Armen Faindal ikut gotong royong bersama warga RW II Balai Betung Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, Ahad (20/03/2022). Armen Faindal yang kini berdomisili di Tarok Kelurahan Tigo Koto Diate, namun keluarga besar berdomisili di kelurahan OTS.


Gotong royong di RW II Balai Betung dipusatkan di pandam pekuburan, mushala Nurul Yakin, mushala Nurul Iman dan jalan lingkungan. Gotong royong yang dikoordinir Lurah OTS, Majri, bersama Ketua LPM Khaidir dan tokoh adat H. Erizal Dt. Siri dan tokoh masyarakat dan diikuti seluruh warga Balai Betung, dan sejumlah duta.


Kegiatan goro ini nantinya akan ditutup dengan makan bajamba di mushalla Nurul Yakin, penyampaian informasi kegiatan pada bulan Ramadhan, doa bersama dan saling memberi maaf.


Armen Faindal sempat kaget. Biasanya gotong royong menghadapi bulan suci Ramadhan dilaksanakannya serentak di OTS. Namun tahun ini berbeda. Usai mendapat penjelasan dari Lurah OTS, Majri. Akhirnya Armen Faindal memahami perbedaan ini.


"Biasanya kita gotong royong serentak. Namun karena ada kegiatan yang sama di kelurahan Tigo Koto Dibaruah. Kelurahan ini merupakan kampung halaman Pak Lurah. Begitu sulit membagi waktu, karena setiap kegiatan silaturrahmi melalui goro pandam pekuburan jelang bulan Ramadhan, kita tutup dengan makan bersama, doa bersama dan saling memberikan maaf. Intinya, kita tetap kompak dalam membangun kampung yang kita cintai ini. Tetap saciok bak ayam, sadonciabg bak bosi. Mari kita sonsong bulan Ramadhan dengan senang hati, bahagia. Insya allah semua kesusahan kita akan diberi jalan keluar oleh Allah SWT,"sebut Armen Faindal.


Usai makan bersama, Armen Faindal menyampaikan salam maaf jelang menghadapi bulan Suci Ramadhan.


"Kami secara pribadi dan keluarga menyampaikan salam maaf, semoga puasa kita diterima Allah SWT. Maaf jika selama ini kami tidak bisa ikut dalam kegiatan goro yang sudah menjadi tradisi kita, dan baru kali ini kami bisa ikuti,"ujar Armen Faindal, lagi.


Terkait kondisi kekinian secara nasional. Armen Faindal berharap agar warga tetap tenang dan menjaga situasi kondusif.


"Saat ini minyak goreng dan kelangkaan BBM jadi masalah nasional, selain itu juga mahalnya harga pupuk dan pestisida. Harga melambung dan langka. Namun kami berpesan agar warga tetap menjalankan profesinya sungguh-sungguh. Perlu kita ingat, bahwa tampa petani, tampa bertani, kita mau makan apa. Sejahteranya petani akan berdampak dalam semua lini, "ulasnya.


Kesempatan baik itu, Ketua LPM OTS Khaidir mewakili warga OTS berharap kiranya dana pokir Wakil Ketua DPRD Armen Faindal bisa dialokasikan untuk warga OTS, kedepan.


Menjawab harapan warga melalui Ketua LPM, Wakil Ketua DPRD Armen Faindal meminta warga menyusul proposal pembangunan untuk dana pokir melalui musrenbang kelurahan.


"Insya Allah kami akan perjuangkan. Ajukan melalui musrenbang. Tolong beri prioritas dari Wakil Ketua DPRD Armen Faindal. Kita alokasikan untuk ketiga RW di OTS. Tapi tolong buat RAB tidak lebih dari 200juta. Kita akan prioritaskan untuk Tanjung Anau, Balai Betung dan Talawi di tahun 2023. Terkait peluang di anggaran perubahan, kita akan amati. Jika ada peluang kita akan perjuangkan,"pungkas Armen Faindal.(Ul)