Razia Balap Liar di Pekanbaru, 30 Motor Diangkut Puluhan Remaja Digiring -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Razia Balap Liar di Pekanbaru, 30 Motor Diangkut Puluhan Remaja Digiring

Senin, 21 Maret 2022

 

Pelaku balap liar yang diamankan di Pekanbaru, Riau

PEKANBARU Puluhan remaja dan 30 sepeda motor diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Riau. Mereka diamankan saat razia balap liar.


Razia balap liar ini dilakukan di dua lokasi, yaitu Jalan Arifin Achmad dan Jalan Soekarno Hatta. Penertiban itu bermula dari aparat kepolisian yang sedang berpatroli mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya aksi balapan liar di Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Soekarno Hatta.


"Kami melakukan penertiban. Kendaraan dan pengendara langsung diamankan," kata Kasatantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu, Minggu (20/3/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Pengendara beserta puluhan sepeda motor tersebut lantas diamankan dan digiring ke Markas Polsek Bukit Raya.


Pengendara yang diamankan kebanyakan masih berusia muda ini diberikan edukasi terkait dengan bahaya dan akibat dari aksi balapan liar yang mereka lakukan.


"Kami meminta orang tua untuk lebih mengawasi anaknya yang masih di bawah umur dalam menggunakan sepeda motor agar tak ikut-ikutan dalam aksi balap liar," kata dia.


Angga melanjutkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Pekanbaru untuk membahas sanksi tegas terhadap kendaraan yang mendapat sanksi berupa surat bukti pelanggaran (tilang) pada saat penertiban balapan liar tersebut. (*)