Remaja di Sumbar Hilang saat Mancing, Keluarga Panik Minta Tolong -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Remaja di Sumbar Hilang saat Mancing, Keluarga Panik Minta Tolong

Jumat, 25 Maret 2022

 

Ilustrasi pencarian orang hilang.

PESISIR SELATANSeorang remaja bernama Ahmad (12) warga Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hilang saat memancing ikan di sungai. Dia sudah seharian hilang sehingga keluarganya meminta pertolongan tim SAR.


Korban merupakan warga Dusun Sumua Gadang IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Dia dilaporkan hilang pada Rabu malam (23/3/2022).


Kepala Kantor Tim SAR Padang, Asnedi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima korban pergi memancing ke sungai kemudian dilihat warga mandi di sungai, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Setelah itu korban tidak kelihatan lagi, korban dicari orang tua dan warga sampai jam 23.20 korban tidak ditemukan," Asnedi, Kamis (24/3/2022).


Saat diberikan laporan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, pencarian masih dilakukan  oleh pihak keluarga  bersama warga.


"Sekarang kita sudah menurunkan tim ke lokasi untuk mencari korban dibantu oleh TNI dan polisi dan unsur kebencanaan lainnya serta warga," katanya.


Sebelum meminta bantuan, kata dia, piak keluarga sudah mencari keberadaan korban dibantu oleh warga.


"Warga dan orang tua korban sempat mencari Ahmad hingga tengah malam. Namun, keberadaan Ahmad sampai sekarang masih belum bisa diketahui. Akhirnya warga meminta bantuan kepada kita," katanya.


Untuk mencari korban, kata dia, timnya sudah mengerahkan tujuh personel ke lokasi kejadian.


"Kami mengandalkan perahu karet untuk mencari korban di tengah sungai," katanya. (*)