Rusia Hancurkan Gudang Penyimpanan BBM dan Makanan Tentara Ukraina -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rusia Hancurkan Gudang Penyimpanan BBM dan Makanan Tentara Ukraina

Senin, 28 Maret 2022

 

Kondisi Kota Kiev, Ukraina usai digempur Rusia. Pasukan Rusia juga berhasil menghancurkan depot BBM dan gudangan makanan tentara Ukraina.

LVIV – Depot bahan bakar dan gudang penyimpanan makanan tentara Ukraina berhasil dihancurkan oleh tentara Rusia. Penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Vadym Denysenko, Minggu (27/3/2022) membenarkan kejadian ini.


Dilansir dari Reuters, akibat serangan Rusia ini, tentara Ukraina di Kiev dalam waktu dekat harus berusaha memencarkan lokasi penyimpanan stok bahan bakar dan makanan mereka.


Dalam sebuah wawancara kepada stasiun televisi lokal, Vadym Denysenko juga mengatakan jika Rusia membawa pasukan ke perbatasan Ukraina secara bergiliran, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dengan cara itu, Mokskow diprediksi dapat melakukan upaya baru untuk mencapai kemajuan dalam misi militernya ke Ukraina.


Kementerian Pertahanan Rusia juga membenarkan laporan Kiev itu. Menurut Moskow, pasukannya berhasil menghancurkan tempat penyimpanan bahan bakar Ukraina di dekat Kota Lviv dengan serangan senjata presisi. Tak hanya itu, tentara Rusia juga merusak depot senjata Ukraina berisi sistem rudal S-300 dan rudal BUK di dekat Kota Kiev dengan senjata presisi jarak jauh berbasis laut.


Tak cukup sampai di situ, sistem pertahanan udara Rusia juga menembak jatuh belasan kendaraan udara tak berawak (drone) milik Ukraina selama 24 jam terakhir.


“Sistem pertahanan udara Rusia menghancurkan 18 kendaraan udara tak berawak Ukraina di atas Nova Basan, Pisky, Boryspil, Snovsk, Vyshneve, Koryukivka, Petrivskyi pada malam hari,” kata Juru Bicara Kemhan Rusia, Igor Konashenkov, Minggu (27/3/2022).(*)