Sakhira Putri Ananda, Penderita Bocor Jantung Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhir -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Sakhira Putri Ananda, Penderita Bocor Jantung Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhir

Kamis, 24 Maret 2022

Padang Laring - Shakira Putri Ananda (2 tahun) penderita bocor jantung warga Korong Barat Padang Laring, Kenagarian III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) akhir menghembuskan nafasnya terakhir, Rabu (23/3/2022) sekira pukul 02.00 WIB.


Shakira sempat dilarikan ke Puskesmas Batu Basa karena penyakitnya kambuh dan kejang-kejang. Menurut dokter yang menanganinya, balita malang tersebut belum bisa dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Jakarta karena mengalami gizi buruk.


Kabar duka tersebut diunggah Walinagari III Koto Aur Malintang Utara, Amri Besman di grup whatsapp Rang Padang Laring, Kamis (24/3/2022) pagi.


Sebelumnya, diunggah foto-foto Shakira ketika dirawat di Puskesmas Batu Basa, dan mengabarkan Sakhira belum bisa dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita untuk penanganan penyakit bocor jantung, karena mengalami gizi buruk.


Berbagai harapan dan doa untuk kesembuhan Sakhira Putri Ananda disampaikan warga grup Rang Padang Laring yang berada di penjuru nusantara. Mereka berharap Shakira bisa sembuh dan mendoakan semua penyakit yang dialaminya diangkat oleh Allah SWT.


Sakhira saat dirawat di Puskesmas Batu Basa.


Tapi Allah punya rencana lain, Sakhira akhirnya menghembuskan nafasnya terakhir, Rabu (23/3/2022) pagi. "Innalillahi wainnalillahi rajiun. Telah berpulang kerahmahtullah Shakira Putri ananda td MLM JM dua mlm," tulis Walinagari III Koto Aur Malintang Utara, Amri Besman di grup WA Rang Padang Laring, Kamis (24/3/2022) pagi.


"Innalillahi Wainnaillahi rajiun... Turut berduka cita, Semoga almarhum Ananda Shakira Putri husnul khotimah, dan keluarga yg di tinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan Aamiin," tulis Ketua IKPDL Jabodetabek, Amrizal.


"Innalillahi wainna ilaihirajiun, turut berduka cita, semoga almarhum Shakira Putri Ananda husnul khotimah, dan keluarga yg ditinggalkan di berikanlah ke sabaran dan ketabahan aamiin," tulis Surya Darma.


"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, turut berduka cita, semoga almarhum Shakira Putri Ananda husnul khotimah, dan keluarga yg ditinggalkan di berikanlah ke sabaran dan ketabahan aamiin," tulis Imra Besman di Jakarta.


"Innalillahi wain'na illaihi raj'iun, turut berduka cita, semoga almarhum Shakira Putri Ananda husnul khotimah, dan keluarga yg ditinggalkan di berikanlah ke sabaran dan ketabahan, Aamiin," tulis Roza Haimi di Batam.


Ucapan yang sama juga ditulis warga Padang Laring baik di kampung maupun di perantauan. Berharap Shakira ditempatkan yang terbaik di sisi-Nya.


Sakhira bersama orangtuanya.


Shakira Putri Ananda, warga Korong Barat Padang Laring, menderita penyakit bocor jantung. Terlahir 12 Desember 2019, anak pertama dari pasangan Darwis (62) dengan Asnibar (42) ini sejak lahir, ia harus berjuang melawan penyakit tanpa mendapatkan perawatan medis yang memadai. 


Shakira diagnosa dokter bocor jantung diketahui setelah berumur 6 bulan. Balita ini sering dilarikan ke rumah sakit, karena tiba-tiba kejang, menjerit, menggelepar. Berdasarkan pemeriksaan dokter jantungnya membengkak dan tidak normal seperti bayi lainnya.


Kini Sakhira telah menghembuskan nafasnya terakhir dan meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarganya dan semuanya. Duka yang dalam juga dirasakan oleh seluruh warga Padang Laring baik di kampung maupun di perantauan. Innalillahi wainnaillahi rajiun. Sesungguhnya kita ini milik Allah dan kepadanya kita kembali. Selamat Jalan Sakhira, selamat jalan naaak... selamat jalan sayang. (andri)