Satu-satunya Kota di Sumatera, Padang Panjang Ikut Expo Summit Kota Sehat -->

Iklan Atas

Satu-satunya Kota di Sumatera, Padang Panjang Ikut Expo Summit Kota Sehat

Rabu, 30 Maret 2022

 

Stand Kota Padang Panjang di pameran Expo Summit Labupaten/Kota Sehat 2022.

Padang Panjang, fajarsumbar.com Kota Padang Panjang menjadi kota satu-satunya di Pulau Sumatra yang diundang untuk berperan serta dalam kegiatan Expo Summit Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2022, di Patra Convention Hotel Semarang. 


Hal ini didasari penerimaan penghargaan Swastisaba Wistara enam kali berturut-turut pada tahun 2021 lalu. Juga merupakan satu-satunya pemerintah kota yang menerima penghargaan Kota Sehat dari enam kabupaten/kota yang ikut verifikasi. 


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari pada 28-30 Maret itu, turut dihadiri Walikota, H. Fadly Amran yang juga didaulat menjadi narasumber pada kegiatan seminarnya. 


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Faizah yang mendampingi Wako Fadly saat meninjau stand Kota Padang Panjang mengatakan, suatu kehormatan bagi Pemko sudah diundang untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan expo tersebut. 


"Kita berharap pada tahun 2023 mendatang, kita lolos verifikasi Kota Sehat lagi. Sehingga Swastisaba Wistara kembali kita raih untuk yang ketujuh kalinya," ujarnya. 


Pada kegiatan expo tersebut, Padang Panjang menampilkan dokumen-dokumen kegiatan Kota Sehat yang sudah dilalui selama mendapatkan penghargaan selama enam kali. (syam)