Tersangka Narkoba Tembak Petinggi Polri di Gorontalo Hingga Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tersangka Narkoba Tembak Petinggi Polri di Gorontalo Hingga Tewas

Selasa, 22 Maret 2022
ilustrasi


Gorontalo - Tragis nasib petinggi Polda Gorontalo AKBP Beni Mutahir tewas ditembak di rumah milik tahanan kasus narkoba inisial RY (27). Direktur Penahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Gorontalo itu ditembak menggunakan senjata api (senpi) rakitan.


Jenazah AKBP Beni Mutahir ditemukan di rumah milik tersangka RY di sebuah perumahan di Jalan Mangga Kelurahan Hoangobotu, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo sekitar pukul 04.00 Wita, Senin (21/3). Terdapat luka tembak di pelipis kiri tembus ke kanan jenazah korban.


"Hari ini ada peristiwa penembakan terhadap anggota Polri," ujar Dirkrimum Polda Gorontalo Kombes Nur Santiko, Senin (21/3/2022).


Polisi mengatakan pelaku penembakan memang seorang tahanan kasus narkoba Polda Gorontalo. Pelaku ditangkap di rumah orang tuanya di kelurahan Limba U II Kota Selatan, Kota Gorontalo.


"Memang benar pelaku dalam tahanan kasus narkoba," kata Kombes Nur.


Kendati demikian, Nur belum memerinci awal mula penembakan tersebut. Dia juga belum menyampaikan mengapa pelaku bisa keluar dari tahanan Polda Gorontalo.


"Sedangkan bagaimana hubungan terjadi dan sebagaimana masih dalam pendalaman," tutur Santiko sebagaimana dilansir detikcom.


Kombes Nur mengatakan, AKBP Beni ditembak menggunakan senpi rakitan. "Senjata rakitan yang dipakai," katanya.


Akibat penembakan itu, AKBP Beni menderita luka tembakan di pelipis kiri. Peluru yang menerjang tersebut tembus ke pipi kanan korban.


"(Korban terkena tembakan) di pelipis, (tepatnya) pelipis kiri tembus ke kanan," sambung Kombes Nur.


Menurut Nur, senjata rakitan yang digunakan pelaku hanya bisa menembakkan satu peluru. Kini polisi mendalami asal muasal senjata api rakitan tersebut.


"Nanti bagaimana dan di mana dia merakit dan sebagainya itu, serta dapat amunisi kita akan lakukan pendalaman," sambung Nur.


Saat ditangkap, RY langsung diminta menunjukkan barang bukti senjata api yang dipakai menembak korban. RY kemudian membawa polisi ke lokasi penembakan untuk menunjukkan barang bukti.(gp)


"Barang bukti senpi rakitan yang digunakan menembak korban oleh pelaku masih disimpan di TKP," kata Wahyu. (*)