UNP Bakal Buka Prodi Kedokteran -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

UNP Bakal Buka Prodi Kedokteran

Kamis, 31 Maret 2022
.


Padang - Sebagai bagian dari proses pembukaan Prodi Kedokteran di Universitas Negeri Padang (UNP), Tim task force menggelar kegiatan Focus Group Discussion atau diskusi kelompok Terpumpun dengan Tim Pendamping dari Fakultas Kedokteran Unand di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP, Selasa, (30/03/2022).Dalam diskusi ini yang dihadiri oleh Rektor UNP dan jajarannya serta Tim Pendamping dari Unand.


Dalam arahannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Rektor UNP mengatakan, persiapan pembukaan prodi Kedokteran di UNP sudah digagas sejak tahun 2018 yang lalu, ditandai dengan rekrutmen dosen dari formasi dokter, setelah menyiapkan anggaran dan sarana prasarana serta dukungan dari berbagai pihak baik di daerah maupun di tingkat Dikti dan UNP sangat serius menyiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran proses tersebut.


"Dengan support dari Unand khususnya dari Fakultas Kedokteran maka Tim Task Force UNP telah menyiakan proposal pembukaan Prodi Kedokteran, menggadakan MoU dengan mitra RSAM Bukittinggi dan RSUD Pariaman,  sehingga pihaknya berterima kasih pada dampingan dari Tim Pendampingan Unand”, imbuh Prof Ganefri.


Dekan FK Unand Dr. Dr. Afriwardi, SPKO, MA yang hadir dalam kegiatan FGD ini menyampaikan, kedepan dibutuhkan kesiapan yang maksimal dan dukungan atau rekomendasi dari beberapa lembaga, misalnya dari Perguruan Tinggi Pendamping, IDI, KKO, mitra rumah sakit, agar Pembukaan Prodi Kedokteran di UNP sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu pihaknya siap membantu merampungkan proposal baik dari segi kurikulum dan SDM serta Sapras. Diharapkan tim task force menyiapkan beberapa aspek yang urgensi menjelang morotorium pembukaan Prodi kedokteran dihentikan. Selanjutnya juga dalam fase berikutnya disiapkan pendirian Fakultas Kedokteran di UNP.


Pada FGD yang dihadiri oleh Tim Task Force yang diketuai oleh Dr. Dr. Linda Rosalinda, M.Biomed dan Tim Pendamping dari FK Unand yang diketuai oleh Dr. Dr. Rika Susanti SpF. M (K) acara dimoderatori oleh dr. Pudia M.Indika, M.Kes. Hadir jufa dalam kegiatan ini para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas dan Dekan, Ketua Lembaga di lingkungan UNP (Hms Unp)