Truk Pengangkut Pupuk Masuk Jurang, 2 Orang Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Truk Pengangkut Pupuk Masuk Jurang, 2 Orang Tewas

Jumat, 25 Maret 2022

Ilustrasi .


WONOSOBO - Sebuah truk kontainer pengangkut pupuk masuk ke jurang di Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (25/3/2022) pagi. Diduga truk mengalami rem blong, akibatnya 2 orang tewas dalam kejadian tersebut.


Peristiwa tersebut terekaman kamera CCTV, detik-detik truk kontainer AG 9752 UT nampak mengalami rem blong dalam rekaman video. Truk yang mengangkut puluhan ton pupuk bersubsidi itu langsung terjun ke jurang sedalam 20 meter di Desa Prumbanan, Kecamatan Kertek, Wonosobo, setelah menabrak pembatas jalan.


Dalam rekaman juga nampak ada seunit mobil yang masih sempat berhenti tepat di depan truk sehingga tidak tertabrak. Kerasnya suara benturan membuat warga berhamburan keluar, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Evakuasi berlangsung dramatis dan dalam waktu tiga jam, kedua korban yakni pengemudi dan kernet truk dapat diambil dalam kondisi meninggal dunia.


Menurut Kasatlantas Polres Wonosobo, AKP Sugito, truk melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Diduga rem truk tidak berfungsi sehingga terus melaju kencang di jalur curam.


"Diduga rem truk mengalami kendala sehingga tidak bisa dikendalikan," ujar AKP Sugito.


Kondisi truk hancur dan muatan pupuk berhamburan. Dua orang tewas yakni Abdul sang pengemudi truk, warga Tulungagung dan kernet yang masih belum diketahui identitasnya.


Sedianya truk pengangkut pupuk tersebut membawa muatan untuk disimpan di gudang di daerah Selokromo Wonosobo.


Jalur Temanggung-Wonosobo terkenal dengan medannya yang curam dan terjal. Pengendara diminta untuk hati-hati dan ekstra waspada apabila melewati jalur tersebut.(*)