Validasi Tahfizhul Qur'an 3 Juz Keatas Dibuka Bupati Tanah Datar -->

Iklan Atas

Validasi Tahfizhul Qur'an 3 Juz Keatas Dibuka Bupati Tanah Datar

Sabtu, 26 Maret 2022

Kabag Kesra Dadan foto bersama dengan Panitia dan Dewan Juri Validasi Tahfizhul Qur'an 3 Juz keatas, di Masjid Al Amin Pagaruyung, Sabtu (26/3)

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar diwakili Kabag Kesra Drs. Dadan Hendarsyah membuka secara resmi Validitasi Tahfizhul Qur'an 3 Juz keatas, di Masjid Al Amin Pagaruyung, Sabtu (26/3/22).


Kabag Kesra Dadan dalam sambutannya menyampaikan, Bupati berpesan kepada seluruh peserta Validitasi Tahfizhul Qur'an untuk selalu Istiqamah dalam menghafal Al-Quran, memahami isinya dan melaksanakan ajarannya agar dapat terwujudnya masyarakat Tanah Datar yang Madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK).


"Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia dari Lajnah Tahfizhul Quran dan seluruh Ustad dan Ustadzah guru Tahfizh serta orang tua santri, yang ikut mendukung dan mensukseskan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh, serta program "Satu Rumah Satu Hafizh/zah" yang diluncurkan oleh Bupati Eka Putra," sampai Dadan.


Sebelumnya, Ketua Lajnah Tahfizhul Qur'an Ust. Hamdani, Lc, MA mengatakan, Validasi Hafizh 3 Juz keatas, kali ini lebih menekankan kepada kelancaran hafalan dan kualitas Tajwid.


"Kita juga mencari bibit untuk persiapan MTQ tingkat Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan tahun 2023 di Solok Selatan untuk cabang Tahfizh," katanya.


Ust. Hamdani tambahkan, anak-anak yang hafalannya lancar, tajwidnya bagus dan suaranya indah, akan kita targetkan untuk mengikuti seleksi Kafilah Tanah Datar Cabang Tahfizh, yang akan kita bina secara berkala.


"Kita bertekad untuk menyumbang banyak point untuk Kafilah Tanah Datar di Solok Selatan nantinya di cabang Tahfizh," pungkasnya. (F12)