Wabup Sijunjung; "Khatam Bukan Berarti Selesai Baca Alquran" -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Sijunjung; "Khatam Bukan Berarti Selesai Baca Alquran"

Senin, 21 Maret 2022

Wakil Bupati Sijunjung H, Iraddatillah,S.Pt saat memberikan arahan.


Sijunjung, fajarsumbar.com  - Wakil Bupati Sijunjung H, Iraddatillah,S.Pt hadiri Khatam Al-Qur'an di Surau Nurul Ikhlas Jorong Taratak Tengah Nagari Sumpur Kudus, Minggu (20/3/22). 


Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah mengatakan Al-Qur'an merupakan pedoman hidup karena di dalamnya terdapat segala sumber hukum yang harus dilaksanakan. 


"Maka dari itu sudah keharusan bagi kita untuk mempelajari dan menghafal Al-Qur'an, karena salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita" dan Algur'an juga memiliki pengaruh besar terhadap diri seseorang yang mempelajarinya," jelas Wabup.


Selain dari itu, Wabup Radi mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah khatam Algur'an, dia juga berpesan. "Jadikan khatam Algur'an lebih serius dan mendalami Ilmu Algur'an," harap Wabup Radi yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Gur'an (LPTO) Kabupaten Sijunjung tersebut.


Dikatakannya juga, setelah khatam Al-Qur'an beranggapan sudah selesai untuk mempelajari Ilmu Algur'an, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari Al-Qur'an.


Anak yang khatam dan tahfihz Algur'an akan berdampak baik kepada anak-anak yang mengamalkan dan mempelajarinya, berbeda dengan yang tidak, terangnya 


Terus lanjutkan dan jangan sampai berhenti untuk mempelajari Al-Qur'an dengan harapan akan tercipta generasi Qur'ani, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan, tambah Wabup Radi. 


Sementara itu, Asril sebagai ketua pelaksana mengatakan jumlah yang khatam Al-Qur'an sebanyak 22 orang dan ini merupakan khatam Algur'an ke 7 


Lebih lanjut Asril menyampaikan kepada para orang tua diharapkan agar senantiasa mengingatkan anak-anak untuk selalu semangat mempelajari Al-Qur'an. 


Turut hadir pada acara tersebut Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Arwilson, Kabag PKP Aprizal, Camat Sumpur Kudus Roni Satria, Wali Nagari Sumpur Kudus Syahrijal, Ketua KAN, Kepala Jorong, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, dan Bapak Ibuk dari orang tua Khatam Al-Qur'an, dan para undangan lainnya. (def)