Wali Kota Riza Falepi Berharap Keberadaan MPC PP Dirasakan Masyarakat Payakumbuh -->

Iklan Atas

Wali Kota Riza Falepi Berharap Keberadaan MPC PP Dirasakan Masyarakat Payakumbuh

Senin, 28 Maret 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wali Kota Payakumbuh menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Gedung Gambir, Senin (28/03).


Dengan semangat Sekali layar terkembang surut kita berpantang, Muscab ke-V MPC Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh Kakan Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D. Permana serta MPC se Sumatera Barat.


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyambut baik penyelenggaran Muscab ke V Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh. Ia berharap, apa yang telah diputuskan dari Muscab ini dapat menjadi semangat Pemuda Pancasila, dalam menciptakan individu yang profesional dan mandiri, sehingga dapat bersinergi dalam mensukseskan pembangunan kota Payakumbuh di segala aspek.


“Atas nama Pemko Payakumbuh, saya mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya yang kita harapkan hasil Muscab ini dapat menjadil langkah positif bagi kemajuan Pemuda Pancasila kedepanya,” kata Wako Riza Falepi yang juga merupaka ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Kota Payakumbuh kepada media.


Menurutnya, keberadaan ormas Pemuda Pancasila bisa dirasakan oleh masyarakat dan Pemerintah Kota Payakumbuh, yang sangat terbantu dalam rangka membantu pertumbuhan keamanan kota.


"Hal ini terbukti dengan adanya sinergitas yang terbangun di wilayah, Pemuda Pancasila juga berperan dalam memberikan rasa aman melalui Kamtibmas serta membantu dalam penanganan pandemi Covid-19,” ucapnya.


Namun demikian, Wako Riza menekankan agar Pemuda Pancasila terus ditingkatkan kualitasnya yang sudah berjalan dengan baik sehingga mampu berkiprah di masyarakat, dihormati dan disegani. Pasalnya, program kerja yang konkret dapat diaplikasikan dengan nyata agar masyarakat bisa merasakan akan kegiatan ormas Pemuda Pancasila.


“Seperti semangat Pemuda Pancasila Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang mampu diaplikasikan ditengah kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.


Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat Erick Hariyona mengungkapkana bahwa Muscab ke-V MPC Pemuda Pancasila ini bukan hanya sekedar proses pemilihan ketua dan pengurus saja.


Namun, sebagai sarana evaluasi kerja bersama yang positif dalam meningkatkan kualitas panji-panji organisasi yang profesional dan mandiri.


“Kita akan terus bertekad maju, jadi berbagai evaluasi kerja akan kita tingkatkan, kedepan kita akan lebih terjun dalam aktif diberbagai kegiatan positif untuk masyarakat,” ujar Erick.


Dia juga mengharapkan agar sinergitas dengan pemerintah terus terjalin dan dijaga. Karena organisasi pemuda pancasila ini bukan oposisi dari pemerintahan melainkan anak dari pemerintah itu sendiri.


"Mari bersama-sama kita besarkan organisasi PP ini, bantu masyarakat dan kontrol sosial tetap kita lakukan dengan sepenuh hati untuk menjaga daerah kita," pungkasnya. 


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus anak cabang Pemuda Pancasila se Kota Payakumbuh. (Ul)