10 Ribu Warga Mentawai Terima Bantuan BTPKLWN TNI -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

10 Ribu Warga Mentawai Terima Bantuan BTPKLWN TNI

Kamis, 14 April 2022
Penyerahan bantuan BTPKLWN TNI


Mentawai, fajarsumbar.com – Dengan antusianya masyarakat berbohong-bondong datang ke Makodim 0319  Mentawai  untuk mendapatkan bantuan tunai. Bantuan berasal dari dana pusat kepresidenan melalui Progam Bantuan BTPKLWN TNI tahun 2022 di wilayah Kodim 0319 Mentawai. 


Acara penyerahan penerimaan bantuan tersembut diadakan di aula kantor Makodim 0319, Jalan Raya Tuapejat Km 9, Sipura Utama, Mentawai, Kamis (14/04/2022).


Bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan  (BTPKLWN) TNI 2022  sebesar Rp600 ribu per Kepala keluarga (KK) yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf. Febi Adrianto S,E. M.Tr, kepada salah satu warga  penerima.


Dandim 0319 Wirabraja mengatakan, dengan bantuan ini agar dapat membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan. "Kita tahu dalam masa transisis pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan seperti ini untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Kita berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan ini supaya dana bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin serta menambah keuangan dalam berusahanya," kata  Febi dalam wawancaranya dengan media.


Untuk wilayah Sumbar hanya Mentawai yang mendapat bantuan dana tersebut. Dengan  kuota 10 ribu KK untuk warga Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bantuan itu diserahkan di tiga pulau, Sikakap, Siberut dan Pulau Sipora.


Sebelum memberikan bantuan tersebut Kodim 0319 Mentawai, telah mendata masyarakat yang akan menerima. Mereka yang menerima bantuan itu yang benar-benar warga yang pedagang kaki lima serta para nelayan yang berdomisili di Mentawai. 


Setelah melalui pendataan barulah warga penerima bantuan dana BTPKLWN TNI 2022. Bagi warga menerima dana bantuan Sebanyak Rp 600.000,00 per kepala Keluarga (KK). (Chan)