23 Masjid dan Mushalla Bakal Dikunjungi TSR Solsel -->

Adsense Atas-STIE AKBP

23 Masjid dan Mushalla Bakal Dikunjungi TSR Solsel

Selasa, 05 April 2022

Hari pertama tim SR yang diketuai Bupati Khairunas, saat mengunjungi daerah Sangir Batang Hari didampingi Sekdakab Syamsurizaldi.


Solsel, fajarsumbar.com -  Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Solok Selatan meluncur ke sejumlah masjid dan mushallah di tujuh kecamatan. 


Hari ini, Selasa 5 April 2022 merupakan hari pertama TSR Pemkab Solok Sekatan mengunjungi masyarakat dengan jumlah 23 masjid dan satu Mushallah. 


Pemda Solok Selatan tahun ini 1443 H turun dengan tiga tim, pertama tim Bupati Solok Selatan, tim kedua Wakil Bupati Solok Selatan, tim ketiga ketua DPRD Solok Selatan, kunjungan TRS itu berlangsung setiap hari, mulai dari tanggal 5-18 April dengan lokasi kunjungan berbeda. 


Tim satu rombongan Bupati yang diketuai oleh Bupati Khairunas hari pertama mengunjungi masjid Nurul Ihksan di Ranah Pantai Cermin Kecamatan Sangir Batang Hari, rombongan tim kedua Wakil Bupati diketuai langsung oleh Wabup Yulian Efi, mengunjungi masjid Nurul Iman Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, dan tim tiga ketua DPRD dipimpin oleh Zigo Rolanda, mengunjungi masjid Nurul Huda di jorong Karang Putiah, Nagari Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir. 


Demikian Plt Kabag Kesra Zulhendra Wilson kepada Awak Media sebelum keberangkatan rombongan, Selasa (5/4/2022) 


Lebih jaih Kabag Kesra, tahun ini kegiatan TSR berbeda dari tahun lalu, tahun kini melinatkan semua unsur dibagi tiga tim, dan masing masing tim berjumlah 50 orang, pelaksanaan buka bersama dilokasi dan skedul acaranya diserahkan pada masing masing wali nagari. 


Pemda Solok Selatan akan memberikan sejumlah bantuan untuk masjid dan mushallah, serta bantuan dari Baznas, bantuan Baznas berupa beasiswa sesuai propoasl. (Abg)