Ajak Masyarakat dan Pemangku Kepentingan Sungai Pagu Dukung Program Pemerintah -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Ajak Masyarakat dan Pemangku Kepentingan Sungai Pagu Dukung Program Pemerintah

Senin, 11 April 2022
Serahkan bantuan pembangunan, nketua DPRD didampingi tim TSR, menyerahkan bantuan Masjid diserahkan ke pengurus masjid.


Solsel, fajarsumbar.com - Penataan RTH sesuai kajian Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kedepan diharapkan dapat memicu peningkatan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Sungai Pagu dan pelaku usaha harus mendukung program tersebut.


"Penataan RTH itu tidak dilakukan dengan hati, akan tetapi melalui kajian yang melibatkan para ahli," kata Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda pada jemaah Majid Jabal Nur Jorong Mantirai Indah Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Minggu (10/4/2022).


Untuk itu kedepan, semua unsur diharapkan dapat bersama-sama dengan Pemerintah dalam melaksanakan dan mendukung berbagai pembangunan, terutama untuk membangun ekonomi masyarakat yang sudah lama terpuruk akibat dapak pendemi covid-19. 


Salah satunya melalui penataan RTH Muara Labuh diharapkan kedepan geliat ekonomi masyarakat melalui usaha yang dilakukan oleh pedagang yang ada disekitar RTH akan dapat menggenjot ekonomi masyarakat secara umum.


Apalagi RTH yang ada di Solsel adalah bagian dari wajah nagari kita dan wajah dari Kabupaten Solsel yang kita cintai ini, " tegas Zigo Rolanda.


Terkait pengembangan wisata Solsel, Zigo optimis dapat menjadi pemasukan dan peningkatan usaha ekonomi masyarakat, seperti melalui penataan Kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG) lebih baik lagi, dan perawatan secara bersama-sama.


" Sudah saatnya kita bersama-sama menjaga dan merawat berbagai fasilitas di SRG. Pasalnya mantan Bupati H. Muzni Zakaria sangat susah payah untuk memperoleh anggaran milyaran untuk pembangunan berbagai fasiltas di kawasan SRG tersebut," jelas Zigo Rolanda.


Ketua Masjid Jabal Nur, Budi Yuherman dikesempatan itu, mengucapkan apresiasi dan terima kasih pada Pemda Solsel yang sudah berkunjung dan telah menyalurkan bantuan dana hibah sebesar rp.20 juta dan bantuan Al-Quran sebanyak 10 buah.


Sedangkan penceramah agama, Syaiful Anwar dalam tausianya yang berjudul ' Berkah Bulan Rahmadan, mengajak jemaah untuk terus berjuang dalam menyatukan hati umat Islam dalam berbagai kegiatan, baik untuk beribadah maupun untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah.

.

Turut hadir mendampingi Ketua DPRD Solsel pada TSR III Pemda Solsel tersebut diantaranya, Staf Ahli Bupati Solsel, Asisten I, Kepala OPD, Forkopicam, Bank Nagari, dan ASN dilingkungan Pemda Solsel. (Abg)