Antre BLT Minyak Goreng, Ratusan Warga Way Kanan Serbu Kantor Pos Banjit Sejak Subuh -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Antre BLT Minyak Goreng, Ratusan Warga Way Kanan Serbu Kantor Pos Banjit Sejak Subuh

Senin, 18 April 2022

 

Ratusan warga serbu Kantor Banjit, Kabupaten Way Kanan untuk mendapatkan BLT minyak goreng.


Way Kanan - Ratusan warga rela antre di Kantor Pos Banjit, Kebupaten Way Kanan, Lampung untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, Minggu 17 April 2022.


Bahkan sebagian warga yang mengantre rela datang ke Kantor Pos sejak subuh atau usai sahur.


Penyaluran program bantuan sembako dan subsidi minyak goreng  dari Kementerian Sosial  RI  bagi keluarga penerima manfaat (KPM) disalurkan  melalui Kantor Pos masing-masing daerah.


Sayangnya pada saat penyaluran BLT tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal terlihat antrean pengambilan BLT minyak goreng di Kantor Pos Banjit yang sejak pagi hingga sore hari ini terlihat berjubel dan berdesakan, banyak di antaranya tidak menggunakan masker.


Salah seorang warga yang melakukan pengambilan BLT berasal dari salah satu Kampung di Kecamatan Banjit mengatakan, ia terpaksa berdasakan dengan ratusan warga lainnya.


"Saya ngantre mulai dari pagi sampai sore, yang saya kecewakan lagi dengan kepala pos, di bulan Suci Ramadhan umat muslim puasa. Ini tentu sangat mengganggu,semua campur aduk laki dan perempuan jadi satu berjubel, tidak dibuatkan pembatasan antara perempuan dan laki-laki,” kata salah salah seorang penerima bantuan tersebut kepada media ini, Senin (18/4/2022).


Kepala kantor Pos Banjit, Iskandar saat ditanya terkait hal tersebut, mengaku pusing gara-gara bantuan dana bansos disalurkan melewati pos, ribuan orang dilayani untuk pencairan dana. 


“Saya pusing melayani ribuan KPM, dapat apa saya,” kata dia, dengan nada yang cukup tinggi.


Iskandar juga mengaku kesal dengan tenaga Kesehatan yang melakukan vaksin dadakan di Kantor Pos.


“Apa tidak nambah pusing, gara-gara ada vaksin ini juga, jadi antrean nambah panjang,” ujarnya. (Heri)