Bansos di Pessel Banyak tak Tepat Sasaran, Bupati; "Datanya akan Saya Tinjau Ulang" -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Bansos di Pessel Banyak tak Tepat Sasaran, Bupati; "Datanya akan Saya Tinjau Ulang"

Rabu, 06 April 2022
.


Painan, fajarSumbar.com - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Drs Rusma Yul Anwar M.Pd., akan meninjau ulang data masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) karena dinilai sudah kadaluarsa atau sudah tidak akurat dan tidak lagi tepat sasaran.


Hal ini disampaikan bupati saat berbicara pada Safari Ramadhan di Nagari Sungai Liku Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir di Masjid Baiturahman, Selasa (5/4/2022)  malam.


 Rusma Yul mengatakan, banyak masyarakat yang mampu ikut menikmati bansos tersebut, sedangkan masyarakat yang benar-benar sangat miskin dan seharusnya mendapatkan bantuan tersebut justru tidak menerima. Hal ini memang menjadi polemik yang berkepanjangan di Pemda Pessel melalui Dinas Sosial.


Dari hasil Survei uji kelayakan yang dilakukan di empat kecamatan, Kecamatan XI Koto Tarusan, Bayang, Bayang Utara dan Kecamatan IV Jurai, Dinas Sosial sudah mengeluarkan sebanyak 4385 data peserta keluarga penerima manfaat yang tidak layak menerima. Bansos dari pemerintah karena mereka berasal dari keluarga mampu. Hasil uji kelayakan 264 ribu masyarakat kurang mampu yang seharusnya mendapatkan bantuan pemerintah tersebut.


Walinagari Sungai Liku Pelangai Amril AMd kepada fajarSumbar.com mengatakan dia atas nama seluruh masyarakat Sungai Liku Pelangai mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Nagari Sungai Liku sebagai tempat Safari Ramadhan tahun ini.


"Terimakasih banyak kepada bapak Bupati Rusma Yul Anwar yang telah memberikan bantuan pembangunan masjid sebanyak Rp 10 juta rupiah Insya Allah bantuan itu akan kami pergunakan untuk pembangunan masjid," ungkapnya. (Wandi)