Bantuan Sembako dan BLT Minyak Goreng Disalurkan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bantuan Sembako dan BLT Minyak Goreng Disalurkan

Kamis, 14 April 2022
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Penyalurkan Bantuan Program Sembako (BPS) Tahap II dan Penebalan Sembako (BLT Minyak Goreng) kepada 1.871 KPM (keluarga penerima manfaat) di Kotq Padang Panjang secara simbolis diserehkan Wakil Walikota, Drs. asrul. penyaluran berlangsung di empat titik mulai, Kamis (14/4). 


Empat titik penyaluran yaknk di Kantor Pos Padang Panjang, Kantor Lurah Tanah Hitam, Kantor Lurah Kampung Manggis, dan Kantor Lurah Silaing Bawah. 


Didampingi Executive Manager PT Pos Indonesia Padang Panjang, Hamdani Suseno dan Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si. 


Wawako Asrul meninjau dan memberikan secara simbolis kepada penerima BPS  Rp500.000. Dengan rincian  Rp200.000 BPS bulan Mei dan Rp300.000 untuk alokasi BLT Migor selama tiga bulan (April, Mei, Juni). 


Ia mengatakan, saat ini semua bahan pokok sudah mulai naik, sementara kebutuhan pokok sangat dibutuhkan. Untuk itu Pemerintah Kota Padang Panjang turut memperhatikan semua masyarakat terutama untuk warga yang kurang mampu. 


"Kami harap bantuan sembako dan migor yang disalurkan ini bermanfaat, bisa membantu untuk memenuhi kebutuhannya. Kami atas nama pemko mengucapkan terima kasih, semoga penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar," ujarnya. 


Sebanyak 1.871 KPM terdiri dari 995 orang di Kecamatan Padang Panjang Barat. Di antaranya 139 orang di Kelurahan Balai-balai, Bukit Surungan (74 orang), Kampung Manggis (217 orang), Pasar Baru (43 orang), Pasar Usang (86 orang), Silaing Atas (95 orang), Silaing Bawah (159 orang), dan Tanah Hitam (183 orang). 


Sedangkan di Kecamatan Padang Panjang Timur  876 KPM. Dengan rincian 147 orang di Kelurahan Ganting, Ngalau (86 orang), Guguk Malintang (135 orang), Ekor Lubuk (156 orang), Koto Katik (71 orang), Sigando (82 orang) dan Tanah Pak Lambik (48 orang). 


Penyaluran BPS dan BLT Migor ini dilaksanakan selama dua hari. Selanjutnya pada hari Sabtu (16/4) untuk Balai-Balai, Bukit Surungan, Pasar Usang, Guguk Malintang, Ekor Lubuk dan Tanah Pak Lambik yang dipusatkan di Kantor Pos Padang Panjang. (syam)