BAZNAS Agam Salurkan Rp 1.245.700.000 Pada Yang Berhak -->

Iklan Atas

BAZNAS Agam Salurkan Rp 1.245.700.000 Pada Yang Berhak

Kamis, 07 April 2022

 

Bupati Agam memberikan zakat secara simbolis pada salah seorang penerima

Lubuk Basung,fajarsumbar. com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam distribusikan 1.245.700.000 kepada 823 orang Mustahik (penerima) didua tempat yang berbeda. yaitu Kantor Kemenag Agam di Belakang Balok Bukittinggi pada Minggu (3/4) lalu  dan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam Lubuk Basung Kamis (7/4).

Ketua Baznas Agam Eldi Zein menjelaskan, pendistribusian  zakat ini  membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan dan membantu masyarakat dalam meningkatkan pembangunan, juga membantu mahasiswa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Lebih lanjut ia menambahkan, Jumlah zakat yang disalurkan mencapai Rp 1.245.700.000. Dengan total penerima zakat sebanyak 823 orang. Adapun rincian sebanyak 230 pada program Agam Makmur dan Agam Cerdas sebanyak 593 orang." Ujarnya

Sumber dana untuk bantuan ini dihimpun dari Zakat ASN se Kabupaten Agam. Zakat didistribusikan kepada penerima bantuan program Agam Makmur yaitu Bantuan Modal Usaha Ekonomi Produktif dan untuk program Agam Cerdas yaitu bantuan beasiswa pendidikan mahasiswa.

Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang memberi kontribusi kepada negara dan daerah di bidang pembangunan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Agam Marjanis  mengharapkan dari kegiatan ini bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT dan dikarenakan pemberian ini dilaksanakan di bulan puasa seharusnya semakin meningkatkan ibadah dibulan yang suci tersebut

"Mudah mudahan kepada yang memberikan zakat diberikan kelancaran rezeki dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya." ucapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Agam Edi Busti Kadis Sosial Rahmi Artati,00 Kabag Kesra Surya Wendri, Ketua Baznas Kabupaten Agam  Eldi Zein.

Bupati Agam Andri Warman berharap kepada penerima zakat agar memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk peningkatan usaha dan prestasi belajar masing-masing.
Pemerintah Kabupaten Agam siap memberikan bantuan kepada yang membutuhkan sesuai ketentuan yang berlaku atau asnaf yang delapan.(Yanto)