Bentangan Pohon Pinus Muara Sikabaluan Jadi Daya Tarik Tersendiri bagi Wisatawan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bentangan Pohon Pinus Muara Sikabaluan Jadi Daya Tarik Tersendiri bagi Wisatawan

Minggu, 03 April 2022
Bentangan pohon pinus di Muara Sikabaluan.


Mentawai - Unik. Begitu terlihat di Muara Sikabaluan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Di sana terlihat hamparan pohon pinus yang berjejeran di sepanjang pantai.


Keunikan dan keaslian pohon pinus tersebut menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah Sikerei tersebut. "Unik dan menarik, pohon pinus ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini," ujar Elly salah seorang wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Muara Sikabaluan tersebut, Minggu (3/4/2022).


Diakui, Kepualauan Mentawai banyak objek wisata yang memancing minat wisatawan datang ke lokasi tersebut. Sebab Mentawai menghadirkan objek wisata yang berkelas dunia, sehingga wisatawan baik domestik maupun mancengara berduyun-duyun datang ke lokasi tersebut.


"Kita harapkan berbagai objek wisatawa ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan banyak daya tarik di sini, salah satunya hamparan pohon pinus ini. Ke depan diharpakan Pemda Kepulauan Mentawai ini dapat mempertahankan keasliannya," ujarnya.


Sebabaimana diketahui, Muara Sikabaluan memiliki keunikan pada pantainya terutama pada pohon Pinus yang berjejeran di sepanjang pantai. Menjaga keaslian dan keasrian serta rimbunnya pohon pinus tersebut sudah menjadi salah satu tanggung jawab masyarakat maupun penikmat alam.


"Kami merasakan manfaat dari alam kita ini yang mana, kita bisa menikmatinya tanpa campur tangan orang luar untuk menikmatinya, disini kami bisa berjualan kecil kecilan, bisa tempat berteduh para nelayan, lalu ada juga yang masyarakat yang berlindung dari panasnya matahari dan mendapatkan udara yang segar jika pagi," tambah wisatawan lainnya.


Untuk menjaga keaslian dan keasriannya dengan tidak menebang sembarangan pohon pinus, menanam kembali, tidak membuang sampah sembarang dan saling terhubung dengan masyarakat lain untuk menjaga lingkungan.


Pohon Pinus sudah sangat lama terbentang luas di sepanjang pantai muara Sikabaluan. Alam telah memberikan banyak kenyamanan oleh karena itu sebagai manusia yang sosial selain dengan sesama manusia kita juga terhubung dengan alam untuk perlu melakukan hal serupa, kembali menjaga Alam sehingga dampak baik terutama masyarakat setempat.(chan)