BI Sumbar Siapkan Uang Baru Rp3,93 Miliar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

BI Sumbar Siapkan Uang Baru Rp3,93 Miliar

Kamis, 14 April 2022
.


Padang – Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Barat menyiapkan uang baru untuk penukaran di bank umum dan masyarakat menyambut Lebaran 2022 sebanyak Rp3,93 miliar.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Wahyu Purnama A mengatakan sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap lebaran, permintaan uang baru tinggi. Termasuk di Sumatra Barat.


“Kami siapkan Rp3,93 miliar untuk penukaran uang baru bagi bank umum dan masyarakat di Sumatra Barat,” katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022).


Untuk mendapatkan uang baru tersebut, masyarakat yang ingin menukarkan bisa datang ke kantor bank umum atau melakukan penukaran melalui kas keliling Bank Indonesia.


Bank Indonesia, imbuhnya, menyiapkan kas keliling di halaman kantor cabang Bank Nagari di Pasaman Barat, Solok, Padang, Padang Panjang, Tanah Datar, Dharmasraya, dan Pasaman.


Namun, masyarakat yang ingin menukarkan uang harus mendaftar terlebih dahulu di laman pintar.bi.go.id untuk memudahkan pengaturan dan antrian. Kas Keliling Bank Indonesia sudah beroperasi sejak 12 April lalu.


Selain itu, penukaran uang baru dapat dilakukan di kantor-kantor bank umum yang ada di daerah itu, dengan prosedur dan ketentuan yang diatur sendiri oleh bank umum bersangkutan. (*)