Bubuk Petasan 1 Kg Meledak, Tembok Rumah Roboh dan Genting Hancur -->

Iklan Atas

Bubuk Petasan 1 Kg Meledak, Tembok Rumah Roboh dan Genting Hancur

Rabu, 27 April 2022

Ilustrasi 


MADIUN - Tembok rumah warga Madiun roboh dan gentingnya hancur berkeping-keping akibat bubuk petasan seberat 1 Kg meledak, Rabu (27/4/2022).


Seorang anggota keluarga pemilik rumah pun mengalami luka berat dan menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ssudono Madiun, Jawa Timur.


Rumah di Desa Nglandung Kecamatan Geger, Madiun, hancur akibat ledakan petasan. Kondisi dua kamar di bagian tengah rumah mengalami kerusakan paling parah. Tembok kamar roboh dan atap rumah hancur berkeping-keping, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Menurut Kapolsek Geger, AKP Yunus Kurniawan, peristiwa ledakan terjadi usai sahur. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap korban dan saksi, diperoleh keterangan bahwa korban, Amzad Tri Ardiansyah (21) sudah sepekan menyimpan bubuk petasan di kamarnya.


Bubuk petasan seberat satu kilogram itu di tempatkan dalam sebuah kotak dan disimpan dalam lemari. Saat dibuka usai sahur pagi tadi, langsung meledak.


Akibat kejadian itu, korban mengalami luka berat pada bagian kaki dan tangannya. Korban langsung dievakuasi ke RS Sudono Madiun dan menjalani perawatan serius.


"Bubuk petasan disimpan di dalam lemari dan meledak saat dibuka," ujar AKP Yunus


Sebanyak empat orang saksi telah menjalani pemeriksaan di kepolisian. Hasil pemeriksaan sementara, bubuk petasan itu digunakan korban untuk membuat petasan, dan bubuk tersebut diperoleh dari pembelian di lokasi lain.(*)