Buka Puasa Bersama Insan Pers, Wako Harapkan Bersinergi Majukan Kota Padang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Wako Harapkan Bersinergi Majukan Kota Padang

Rabu, 06 April 2022
.


Padang - Dalam membangun dan lebih memajukan Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku butuh dukungan dan sinergi dari semua pihak diantara salah satunya dari insan pers. 


Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Padang tersebut sewaktu menggelar buka puasa bersama dengan pimpinan dan insan pers dan unsur terkait lainnya di kediaman resminya, Rabu (6/4/2022).


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada insan pers dan media massa yang ada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Kota Padang. Baik media cetak, elektronik dan online, kontribusi dan sinergi kita semua sangat penting dalam memajukan kota yang kita cintai ini," ungkap Wako didampingi Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa di kesempatan itu.


Hadir saat itu Kepala LPP TVRI Sumbar M. Yusuf Hidayat, Kepala LPP RRI Padang Khalidiraya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar Heranof Firdaus beserta pengurus.


Selain itu juga terlihat Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar John Nedy Kambang dan pengurus, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Sumbar Aidil Ichlas bersama pengurus dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar Zulnadi dan pengurus.


Kemudian juga terlihat sejumlah Pemimpin Redaksi (Pemred) media cetak, online, radio dan televisi di Sumbar. Lalu pengurus Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar dan stakeholder terkait lainnya.


Tak hanya itu, dalam acara buka puasa bersama yang penuh dengan kekeluargaan itu, Wali Kota Padang juga menghadirkan keluarga Bapak Syamsul Effendi dan Ibu Roslaini.


Pasangan suami istri memiliki tiga orang anak yang berdomisili di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) itu terpilih mendapatkan program Semalam di Palanta (SEMATA) oleh Pemko Padang.


"Alhamdulillah program Semata ini kita lakukan setiap bulan Ramadan dan Ramadan 1443 H/2022 ini memasuki jilid dua atau tahun kedua Ramadan di masa kepemimpinan saya menjabat Wali Kota Padang," sebutnya.


Dijelaskannya, melalui program SEMATA para keluarga yang dibantu akan dibawa ke Palanta Rumah Dinas Wali Kota untuk berbuka puasa bersama Wali Kota dan keluarga hingga bermalam sehari di sana. 


Selama di rumah dinas mereka disediakan sarana untuk beribadah dan melakukan aktivitas lainnya hingga sahur bareng dengan pemimpin Kota Padang. Sebelum ke Palanta mereka pun juga diajak berkeliling ke sejumlah tempat wisata di Kota Padang.


Begitu esoknya, rumahnya akan ditinjau untuk dibedah melalui dukungan Baznas Kota Padang. Diperkirakan pembangunannya selesai sebelum Lebaran nanti.


.


“Alhamdulillah, program Semalam di Palanta yang kita lakukan selama Ramadan tersebut saat ini memasuki tahun kedua. Untuk Ramadan tahun ini kita akan menyasar sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang," terang Wako sembari memperkenalkan program SEMATA kepada insan pers saat itu.


Lebih lanjut Wali Kota milenial juga membeberkan dalam upaya membedah rumah tak layak huni di Kota Padang memang tidak cukup lewat program SEMATA.

 

Pasalnya, berdasarkan data Dinas Sosial Kota Padang mendapati bahwa warga kurang mampu di Kota Padang lebih kurang mencapai 120 ribu kepala keluarga (KK) atau sekitar 360 ribu warga dari total jumlah 900 ribu jiwa lebih penduduk Kota Padang.


"Insya Allah, di luar Ramadan kita akan terus berupaya membantu bedah rumah tak layak huni bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami juga berharap dukungan semua pihak, baik unsur BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan juga insan pers. Sehingga upaya tersebut berjalan lebih optimal dan warga kurang mampu di Kota Padang dapat kita bantu membedah rumahnya menjadi layak huni," pungkas Wako Hendri bersemangat.


Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabag Umum Bobby Firman serta Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Bungtekab Harnoldi dan lainnya.(*)